Nangkring

Bercerita dengan Menarik Lewat Tulisan, Yuk Belajar di Kompasianival 2017!

13 Oktober 2017 15:01:59 Diperbarui: 17 Oktober 2017 13:33:04 2778

Hari

Jam

Menit

Detik

SUDAH BERAKHIR
Bercerita dengan Menarik Lewat Tulisan, Yuk Belajar di Kompasianival 2017!

Konon tulisan yang baik itu tidak hanya memberitahu, tapi juga menunjukkan. Itulah cara terbaik membuat cerita dalam bentuk tulisan. Karena tulisan tidak serta-merta perkara mengatakan, melainkan diperlihatkan.

Sebuah tulisan yang bercerita akan menjadi lebih menarik (untuk dibaca) dan tergelitik (untuk dibayangkan). Ada banyak cara untuk memelajarinya. Bagaimana mungkin menceritakan sebuah peristiwa tanpa orang-orang (tokoh) di dalamnya? Ada apa saja di sana? Apa yang orang-orang itu lakukan? Dan lain sebagainya.

Sebuah tulisan yang bercerita akan dianggap berhasil jika: pembaca dapat merasakan apa yang dirasakan penulis. Walau memang tidak ada tulisan yang gagal, namun akan lebih baik kalau menyajikan sebuah tulisan yang mengajak pembaca hadir di setiap kalimat yang ditulis dalam bentuk cerita. Storytelling, begitulah istilahnya.

Nah, dalam rangkaian acara Kompasianival 2017 "Kolaborasi Generasi", kami akan mengajakmu untuk ikut dalam Exclusive Workshop "Storytelling: Menulislah, Berceritalah". Bila berkenan (kami sarankan untuk ikut), silakan simak ketentuannya berikut:

  • Tema: Storytelling dan Creative Writing
  • Hari/tanggal: Sabtu, 21 Oktober 2017
  • Waktu : 18.10 - 19.10 WIB
  • Tempat: Avenue of The Stars, Lippo Kemang (Kelas Kolaborasi)
  • Pembicara: Iskandarjet, COO Kompasiana
  • Kuota: 20 Kompasianer

Caranya mudah, cukup daftarkan dirimu dengan klik tombol DAFTAR pada laman ini. Ingat, siapa cepat dia dapat, karena kuota peserta terbatas!