Nangkring

Cari Tahu Tantangan dan Peluang Konten Digital di 2018 Bersama Menteri Komunikasi dan Informatika

22 Januari 2018 08:35:47 Diperbarui: 20 Februari 2018 06:38:16 3738

Hari

Jam

Menit

Detik

SUDAH BERAKHIR
Cari Tahu Tantangan dan Peluang Konten Digital di 2018 Bersama Menteri Komunikasi dan Informatika

Internet dan media sosial memiliki dua sisi. Sisi pertama membantu manusia saling terhubung dan berkomunikasi, namun di sisi lain ada ujaran kebencian, berita hoaks, pornografi serta hal-hal lainnya yang ibaratnya menjadi antitesis sisi positif media sosial dan internet.

Padahal jika internet dan media sosial dikelola dengan cara kreatif dapat memberi manfaat yang jauh lebih besar pada penggunanya, salah satunya adalah peluang monetisasi dari konten yang dibuat. Bukan hanya monetisasi, ada banyak peluang lainnya yang bisa kita ambil dari beraktivitas di dunia maya. 

Di tahun 2018 ini tentu ada banyak sekali tantangan yang dihadapi. Apalagi mengingat bahwa 2018 ini adalah tahun politik yang tentu saja bisa memicu banyak sekali isu SARA, ujaran kebencian, atau berita-berita palsu yang disebarkan melalui media sosial demi kepentingan politik satu pihak. Tantangan ini sekiranya harus dapat diantisipasi dan dicari solusinya baik itu oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika selaku regulator bersama dengan warganet selaku para pengguna. 

Melihat tantangan dan peluang konten digital di tahun 2018 ini Kompasiana mengundang Anda untuk hadir pada pertemuan dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara dalam kegiatan Tokoh Bicara. Menkominfo Rudiantara akan berbagi banyak hal tentang tantangan dan peluang konten digital di tahun ini.

Berikut rinciannya:

  • Hari/tanggal: Selasa, 30 Januari 2018
  • Waktu: 14.00-17.00 wib
  • Tempat: Ruang Ruby, Gd. Kompas Gramedia, Unit II Lt. 7, Palmerah Barat, Jakarta Pusat
  • Narasumber: Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
  • Moderator: Nurulloh, Content & Product Assistant Manager Kompasiana
  • Kuota Peserta: 100 Kompasianer

Segera daftarkan diri Anda dengan mengklik tombol "DAFTAR" pada bagian atas halaman ini. Untuk mengetahui event lainnya, buka laman https://event.kompasiana.com/


(LBT/yud)