Nangkring

Menggambar Komik bersama Tahilalats di Workshop Kompasianival 2018

21 November 2018 16:02:00 Diperbarui: 04 Desember 2018 04:32:10 1549

Hari

Jam

Menit

Detik

SUDAH BERAKHIR
Menggambar Komik bersama Tahilalats di Workshop Kompasianival 2018

Di Indonesia, Komik digital sedang digandrungi di kalangan Komikus maupun pembaca. Para penggiat Komik beramai-ramai merambah ranah digital khususnya sosial media untuk mendistribusikan karyanya. Komik digital yang sering seliweran di linimasa Twitter atau Instagram umumnya berjenis strip atau panel.

Komik strip atau panel, merupakan jenis Komik pendek. Berisi rangkaian gambar dan cerita yang terdiri dari 3-4 panel cerita dalam satu frame. Cerita yang diangkat merupakan candaan receh yang dekat atau (sedang) ramai dibicarakan di masyarakat. Berkat media sosial, komik singkat ini banyak digemari dan menjadi viral.

Sekilas membuat Komik Panel terlihat mudah. Hanya serangkaian gambar tersusun dan cerita singkat. Tapi, apa iya membuat Komik semudah itu? Bagaimana cara membangun karakter tokoh? Sesulit apa menyusun storyboard?

Teruntuk kamu semua yang merasa penasaran dengan proses pembuatan Komik. Khususnya Komik Panel. Apa saja tantangan dan kesulitannya. Atau, Kamu tertarik untuk membuat karya Komik sendiri? Wah bagus! Yuk segera ikut Workshop "Menggambar Komik Panel untuk Pemula" bersama Tahilalats.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, peserta tidak dipungut biaya. Untuk Info lebih lanjut, ikuti petunjuk di bawah ini:

  • Tema: Menggambar Komik Panel untuk Pemula
  • Hari/Tanggal: Sabtu, 8 Desember 2018
  • Waktu: 14.30 - 16.00 WIB
  • Tempat: Ruang Kelas Workshop, Avenue of The Stars, Lippo Mall Kemang 
  • Pembicara:  Nurfadli Mursyid a.k.a Tahilalats
  • Kuota:  20 Peserta

Untuk mendaftarkan diri, klik tombol "DAFTAR" yang terdapat di bagian atas halaman ini. Jika ingin melihat informasi lainnya tentang Workshop Kompasianival 2018 bisa lihat laman ini.