Blog Competition

[Blog Competition] Menghadirkan Masa Depan Bangsa Lewat Interaksi Digital

31 Januari 2017 11:48:04 Diperbarui: 15 Maret 2017 07:39:42 586

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
[Blog Competition] Menghadirkan Masa Depan Bangsa Lewat Interaksi Digital

Dewasa ini, teknologi digital memegang peranan penting dalam setiap sektor kehidupan. Jaringan telpon, internet, serta televisi kabel membantu manusia untuk saling berinteraksi, bertukar ide dan pikiran, serta mendapatkan informasi secara digital dengan mudah satu sama lain.

Segala kemudahan tersebut menjadi modal manusia untuk berkreatifitas dan berinovasi. Beberapa tahun terakhir, industri kreatif tumbuh menjadi sektor ekonomi yang menjanjikan di Indonesia. Industri kreatif mampu menghasilkan produk segar dan inovatif yang mampu diterima dengan mudah oleh konsumen baik dalam dan luar negeri. Hadirnya industri ini juga membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Selain itu, pertumbuhan pengguna internet dan media sosial, serta kekuatan satelit juga menjadi sokongan kuat perkembangan ekonomi digital. Bukan tidak mungkin industri kreatif dapat menjadi masa depan ekonomi digital Indonesia jika terus dikembangkan serta didukung oleh lintas sektor.

Untuk mendukung berkembangnya teknologi digital Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom Indonesia sebagai perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi terlengkap se-Indonesia terus melakukan pengembangan terhadap infrastruktur yang dimilikinya. Pada awal tahun 2017, Telkom Indonesia meluncurkan Satelit Telkom 3S sebagai upaya pemerataan akses telekomunikasi yang menjangkau seluruh nusantara, khususnya wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Terpencil). Dengan diluncurkannya satelit baru andalan Telkom Indonesia, masyarakat Indonesia dapat semakin kuat berinteraksi digital. Kompasianer juga dapat menyaksikan secara langsung peluncuran Satelit Telkom 3S #JelajahAngkasa pada 15 Februari 2017 di www.telkom.co.id.

Nah Kompasianer, punya ide dan opini tentang perkembangan industri kreatif yang didukung oleh kekuatan satelit? Yuk suarakan pendapatmu dalam Kompasiana Blog Competition bersama Telkom Indonesia. Simak rincian kegiatan di bawah ini:

SYARAT & KETENTUAN

  • Peserta telah terdaftar sebagai anggota Kompasiana. Jika belum terdaftar, silakan registrasi terlebih dahulu di sini.
  • Tulisan bersifat baru, orisinal (bukan karya orang lain atau hasil plagiat), dan tidak sedang dilombakan di tempat lain.
  • Konten tulisan tidak melanggar Tata Tertib Kompasiana.
  • Mentionlink artikel blog competition ke akun Twitter @TelkomIndonesia dan mencantumkan tagar #JelajahAngkasa

MEKANISME

  • Tema Lomba: Menghadirkan Masa Depan Bangsa Lewat Interaksi Digital
  • Tulisan ide dan opini mengenai perkembangan industri kreatif yang didukung oleh kekuatan satelit.
  • Periode Lomba: 1-28 Februari 2017
  • Tulisan tidak lebih dari 1.500 kata
  • Peserta wajib mencantumkan label: Jelajah Angkasa dan Telkom dalam tiap tulisan.
  • Tulisan yang tidak sesuai dengan ketentuan dan tema lomba tidak bisa diikutkan lomba.
  • Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  • Pemenang akan diumumkan setelah 14 hari kerja periode lomba usai.

* Artikel dengan tingkat keterbacaan tinggi akan mendapatkan nilai lebih.

HADIAH

  • 10 tulisan terbaik berhak mendapatkan uang tunai masing-masing sebesar Rp1.500.000,- dan sertifikat digital.

Ayo segera kirimkan karya tulis terbaik Anda dan menangkan hadiahnya! Untuk mengetahui event Kompasiana lainnya, silakan kunjungi halaman ini. (DIN)