Blog Competition

[HARI TERAKHIR] Blog Competition: Bebaskan Langkah untuk Jalani Passion-mu

13 Oktober 2016 09:53:36 Diperbarui: 20 Januari 2017 02:35:46 Dibaca : Nilai :

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
[HARI TERAKHIR] Blog Competition: Bebaskan Langkah untuk Jalani Passion-mu

Setiap orang pasti memiliki passion dan impiannya masing-masing. Percaya dirilah sepenuhnya pada segala potensi yang Anda miliki. Kenali dan gali potensi diri yang dimiliki, baru kemudian maksimalkan potensi tersebut.

Hidup pun akan semakin terasa menyenangkan dan tanpa beban jika kita bisa bekerja sesuai dengan passion masing-masing. Atau, tetap bisa bekerja di bidang lain namun tetap beriringan dengan mengembangkan passion yang kita sukai, siapa yang tidak mau?

Ada orang yang memiliki passion dalam bidang jurnalistik, fotografi, olahraga, otomotif, seni, budaya, sastra, film dan musik, ataupun bidang lainnya. Dan aalah satu karir yang bisa sejalan dengan passion adalah wirausaha. Dengan berwirausaha, Anda tentunya bisa lebih bebas menentukan langkah mana yang akan diambil. Namun tetap diperlukan perhitungan yang matang dan perlindungan yang tepat dari segala risiko yang mungkin menghampiri.  

Nah, apakah Kompasianer pernah punya pengalaman serupa dalam mewujudkan bisnis yang sejalan dengan passion yang dimiliki? Atau ingin sekali menjadi wirausaha dalam bidang yang sesuai dengan passion? Yuk, ceritakan hal tersebut dalam kegiatan blog competition bertema “Bebaskan Langkah untuk Jalani Passion-mu” yang digelar FWD Life bersama Kompasiana. Untuk ikutan, cek syarat dan mekanisme berikut ya.

SYARAT & KETENTUAN

  • Peserta telah terdaftar sebagai anggota Kompasiana. Jika belum terdaftar, silakan registrasi terlebih dahulu di sini.
  • Tulisan bersifat baru, orisinal (bukan karya orang lain atau hasil plagiat), dan tidak sedang dilombakan di tempat lain.
  • Konten tulisan tidak melanggar Tata Tertib Kompasiana.
  • Tulisan tidak mengandung unsur SARA atau berisikan informasi negatif mengenai sebuah merek, produk, jasa, layanan, lembaga, atau individu.
  • Artikel dengan tingkat keterbacaan tinggi akan mendapatkan nilai lebih.

MEKANISME

  • Tema Lomba: Bebaskan Langkah untuk Jalani Passion-mu
  • Periode Lomba: 12 Oktober – 1 November 2016
  • Peserta wajib mencantumkan label: FWD Bebas Berbagi dalam tiap tulisan.
  • Tulisan yang tidak sesuai dengan ketentuan dan tema lomba tidak bisa diikutkan lomba.
  • Kompasianer diminta untuk berbagi cerita dalam menjalankan sebuah bisnis yang berawal atau selaras dengan passion, atau ulasan seputar keinginan menjadi wirausaha di bidang yang menjadi passion-nya. Cerita atau ulasan tersebut dikaitkan dengan proteksi perlindungan hidup melalui layanan asuransi di tengah mobilitas tinggi sebagai entrepreneur dalam menjalankan roda bisnisnya.
  • Kriteria penilaian pemenang bisa dilihat langsung di halaman penilaian karya lomba.
  • Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  • Pemenang akan diumumkan 14 hari kerja setelah periode lomba usai.

HADIAH

  • 3 tulisan terbaik akan memenangkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 2.000.000,00

Ayo ikutan dengan karya tulis terbaik, sebarkan manfaat baiknya dan raih kesempatan memenangkan hadiahnya! Jangan ketinggalan informasi acara atau kompetisi Kompasiana lainnya yang sedang berlangsung, silakan klik di sini. (GIL)

Kompasiana

/kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com
Selengkapnya...

KUMPULAN ARTIKEL BLOG COMPETITION