Visit

Kompasiana Visit bersama PLN ke Singapore Press Holdings

29 Agustus 2016 13:50:29 Diperbarui: 31 Agustus 2016 10:11:05 527

Hari

Jam

Menit

Detik

SUDAH BERAKHIR
Kompasiana Visit bersama PLN ke Singapore Press Holdings

Di bulan April 2016 lalu, PLN bersama dengan Kompasiana telah menggelar Akademi Menulis PLN yang diikuti oleh 20 karyawan PLN. Dalam kegiatan tersebut, para peserta berkesempatan untuk mempelajari teknik menulis berita, opini, blogging, video, dan mengelola media sosial. Pada akhir pembelajaran, keduapuluh peserta diuji pada satu momentum penjurian yang melibatkan Kompasianer sebagai sebagai audiens sekaligus peliput (penulis review).

Kini Kompasiana Academy bersama PLN telah sampai pada puncak acara. Setelah melewati proses yang panjang, 3 dari 20 peserta berhasil menyelesaikan program dengan pencapaian yang memuaskan. Untuk itu, Kompasiana dan PLN menggelar kegiatan Kompasiana Visit: Singapore Press Holdings (SPH)  pada 29 Agustus – 2 September sebagai bentuk apresiasi kepada 3 peserta terbaik tersebut. Tiga peserta tersebut adalah:

Dalam kegiatan Kompasiana Visit: Singapore Press Holdings (SPH), para peserta akan diajak untuk mengunjungi dan berdiskusi langsung dengan awak media dari Singapore Press Holdings, Straits Times, Stomp, Asia One (A1), dan Razor TV. Kegiatan berkonsep semi backpacker ini juga akan mengajak ketiganya mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Singapura seperti National Museum of Singapore, Asian Civilisations Museum Singapore, dan lainnya.

Simak kegiatan Kompasiana Visit: Singapore Press Holdings (SPH) di Kompasiana melalui ketiga akun peserta di atas. Ketiganya akan mengabarkan kunjungan ini secara berkala dengan rincian sebagai berikut: 

  • Peserta (Bayu Aswenda, Grahita Muhammad dan Sumber Arustie Utami) akan membuat minimal satu artikel reportase atau catatan perjalanan per hari selama 5 hari kegiatan dengan rincian konten sebagai berikut:
    • Senin 29 Agustus 2016: Menulis reportase latar belakang kegiatan dan cerita kunjungan ke kantor Straits Times,
    • Selasa, 30 Agustus 2016: Menulis reportase hasil kegiatan workshop dengan Stomp, Razor TV, dan Asia One,
    • Rabu, 31 Agustus 2016: Menulis reportase hasil workshop dan tanya jawab dengan pihak Stomp, Razor TV, dan Asia One,
    • Kamis, 1 September 2016: Menulis reportase kegiatan selama di Universal Studio dan City Tour,
    • Jumat, 2 September 2016: Menulis artikel rangkuman cerita dan catatan perjalanan seluruh rangkaian kegiatan Kompasiana Visit SPH.
  • Setiap artikel di atas akan ditandai dengan label: Kompasiana Visit SPH,
  • Panjang artikel maksimal 1.500 kata.

Ayo ikuti keseruan 3 peserta berkunjung ke kantor berita tersohor di Negeri Singa, curi ilmunya! Simak pula kegiatan dan kompetisi Kompasiana lainnya di sini.