Coverage

Mengagumi Keanggunan Tari Balet dalam International Ballet Star Gala 2017

27 Januari 2017 09:16:54 Diperbarui: 09 Februari 2017 04:06:09 80

Hari

Jam

Menit

Detik

SUDAH BERAKHIR
Mengagumi Keanggunan Tari Balet dalam International Ballet Star Gala 2017

Menari merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan emosi atau perasaan, sekaligus untuk mengekspresikan diri. Setiap liku gerakan tarian memiliki makna dan cerita tersendiri yang tersirat.

Tari balet, misalnya. Selain menampilkan lekuk-lekuk gerakan yang anggun dan indah, tari balet juga mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti kesabaran dan kerja keras. Di Indonesia, tari balet memiliki potensi, tapi sayangnya kurang “dilirik” dibandingkan tarian lainnya. 

Indonesia Dance Society (IDS), sebuah organisasi independen seni pertunjukan, sangat mendukung seni tari melalui pendidikan, pelatihan, kompetisi hingga pertunjukan livetari. Sebagai bagian dari program di tahun 2017, IDS akan menggelar International Ballet Star Gala 2017 yang terdiri dari gala pertunjukan tari ballet, meet and greet, hingga workshop ballet klasik yang diberikan langsung oleh berbagai tokoh dunia ballet internasional, seperti Elissa Carillo dan Mikhail Kaniskin (Staatballet - Berlin), Hyemin Hwang Jaeyong Ohm (Universal Ballet - Korea), Lorena Feijoo (San Fransisco Ballet - USA), Igor Kolb (Mariinsky Ballet – Rusia), hingga Ulrik Birkjaaer (Royal Danish Ballet – Denmark).

Kompasianer mau membuktikan keindahan pesona lekuk keanggunan tari balet? Kompasiana dan IDS mengajak Kompasianer untuk menikmati pesona tari balet dalam International Ballet Star Gala 2017. Untuk ikutan, simak rincian kegiatan berikut:

  • Hari, Tanggal: Sabtu, 4 Februari 2017
  • Waktu: 19.30 WIB - selesai
  • Tempat: Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta, Jl. Cikini Raya No. 73, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat [PETA]
  • Aktivitas: Pertunjukan Tari Ballet
  • Kuota: 5 Kompasianer

Untuk mendaftarkan diri, langsung saja klik DAFTAR pada bagian atas halaman ini. Ayo segera daftarkan diri Anda dan bersiaplah untuk terpukau dengan keindaahan tari balet. (GIL)