Nangkring

Yuk Ikutan Nangkring dan Cari Tahu Cara Hadapi Banjir dan Risiko Lain bareng Z-Alert

10 Februari 2017 04:01:47 Diperbarui: 19 Februari 2017 05:26:54 125

Hari

Jam

Menit

Detik

SUDAH BERAKHIR
Yuk Ikutan Nangkring dan Cari Tahu Cara Hadapi Banjir dan Risiko Lain bareng Z-Alert

Yang namanya hidup, pasti selalu ada berbagai risiko yang beriringan dengan setiap langkah atau kegiatan kita. Bentuk risiko bisa bermacam-macam yang dialami setiap individu.

Mungkin Kompasianer pernah mengalami  kecewa ketika kiriman barang idaman yang diterima berbeda dengan foto produk saat berbelanja online atau mengalami kerugian saat baru merintis bisnis? Atau mungkin saat mobil kesayangan yang mendadak mogok di jalanan, dan Anda kebingungan mencari bengkel terdekat yang bisa membantu saat itu? Masih banyak risiko lainnya di depan mata, misalnya jalanan macet, kecelakaan lalu lintas, kebakaran, banjir, dan lainnya.

Berdasarkan The Lloyds City Risk Index, kota Jakarta menempati peringkat ke-20 sebagai kota dengan risiko bencana tertinggi secara global. Tercatat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada 700 peristiwa banjir terjadi di ibukota Jakarta selama Januari – Agustus 2016. Melihat hal ini, tentunya kita ingin selalu bisa melindungi diri dan seluruh keluarga dari risiko tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan teknologi semakin memudahkan kehidupan masyarakat. Saat ini, ada beragam media sosial dan aplikasi yang memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan informasi secara real-time. Hanya dengan smartphone dalam genggaman, Anda bisa mendapatkan beragam informasi tentang semua hal yang terjadi di sekitar. Mulai dari informasi jalanan macet, kecelakaan lalu lintas, banjir, dan beragam situasi sekitar bisa didapatkan dengan mudah dan cepat. Dengan demikian, kita bisa mengantisipasi segala situasi dan tindakan yang bisa dilakukan agar bisa tetap melakukan kegiatan dengan aman dan nyaman.

Sebagai bentuk komitmen melindungi masyarakat Indonesia dan bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-25, PT Zurich Insurance Indonesia meluncurkan Z-Alert, sebuah aplikasi mobile penanggulangan bencana yang secara cepat dan akurat menyajikan informasi dan peringatan bencana yang terjadi di sekitar penggunanya. Tak hanya itu saja, pengguna juga bisa mendapat informasi bengkel terdekat jika dibutuhkan.

Zurich dan Kompasiana mengajak Kompasianer menyadari pentingnya peduli dan waspada terhadap berbagai risiko dalam kehidupan melalui acara Kompasiana Nangkring bertema “Hadapi Banjir dan Risiko Lain Bareng Z-Alert”. Tertarik untuk ikutan? Simak rincian informasi berikut ini:

  • Tema: Hadapi Banjir dan Risiko Lain Bareng Z-Alert
  • Hari, Tanggal: Sabtu, 18 Februari 2017
  • Waktu: 11.00 WIB (acara didahului dengan makan siang)
  • Tempat: Mid Town Bistro & Lounge, Jl. Tulodong Atas No. 28, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan [PETA]
  • Pembicara:
    • Wirahadi Suryana, Director of Corporate / Commercial PT Zurich Insurance Indonesia
    • Dian Wibowo, Chief Operating Officer PT Zurich Insurance Indonesia
    • Motulz, Kompasianer
  • Kuota: 50 Kompasianer (setiap peserta akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp 100.000)*
  • Aktivitas:
    • Sosialisasi aplikasi Z-Alert
    • Edukasi pentingnya proteksi diri dan keluarga
    • Live tweet competition

Untuk mendaftarkan diri, segera klik tombol 'DAFTAR' pada bagian atas halaman ini. Setelah Nangkring, Kompasianer juga diajak untuk mengikuti kegiatan blog competition berhadiah Rp 6.500.000. Tunggu pengumuman informasi selanjutnya dari Kompasiana. Untuk informasi acara atau kompetisi Kompasiana lainnya yang sedang berlangsung, silakan lihat di sini. (GIL)

*) Dalam konfirmasi