Event Komunitas Offline

Webinar Mettasik: Dee Lestari Berbagi Tips Menulis Populer

26 Oktober 2022 04:51:06 Diperbarui: 14 November 2022 13:15:21 496

Hari

Jam

Menit

Detik

SUDAH BERAKHIR
Webinar Mettasik: Dee Lestari Berbagi Tips Menulis Populer
Webinar Mettasik: Dee Lestari Berbagi Tips Menulis Populer (gambar hakcipta Mettasik, desain oleh Reinhard R. Gunawan) 

Salam Mettasik,
Berbagi kebahagiaan dengan cara yang asyik

Halo Kompasianer,

Memasuki minggu ketiga setelah tuntas, rekaman webinar akbar Mettasik yang berjudul "Perubahan itu Pasti, Kebajikan Harga Mati" di Youtube Buddhist Channel, telah ditonton hampir 8.000 kali.

Kini Mettasik akan kembali hadir dengan webinar yang tidak kalah berbobotnya dengan judul "Dee Lestari Berbagi Tips Menulis Populer".

Nah, bagi yang belum tahu siapa "Dee Lestari" atau yang bernama asli "Dewi Lestari", Min Mettasik berikan bocorannya ya.

Dee Lestari adalah seorang pencipta lagu dan penyanyi Indonesia. Beliau juga terkenal sebagai penulis handal. Karya-karyanya sangatlah fenomenal, salah satunya adalah "Supernova 1 - Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh". Novel yang dirilis pada 16 Februari 2001 ini terjual sebanyak 12.000 buku hanya dalam tempo 35 hari. Hingga kini sudah terjual lebih dari 75.000 buku.

Supernova 1 juga berhasil menembus pasar internasional dengan telah diterjemahkannya ke dalam berbagai bahasa. Setelah itu, Supernova 2-6 pun diterbitkan dalam durasi selama 15 tahun.

Dee Lestari juga menerbitkan karya tulis lainnya yang tidak kalah terkenal, seperti "Filosofi Kopi: Kumpulan Cerita dan Prosa Satu Dekade" (2006), "Perahu Kertas" (2009), dan "Madre" (2011). Karya-karya tulis ini sudah pernah diangkat ke layar lebar perfilman nasional.

Lalu ada karya monumental lainnya dari Dee Lestari, yakni "Rectoverso" yang merupakan paduan fiksi dan musik. Buku ini terdiri dari 11 karya fiksi dan 11 lagu yang saling berhubungan.

Karya tulis teranyar Dee Lestari adalah tiga seri novel berjudul "Rapijali". Dee Lestari memiliki cara unik dalam membuat tema dari ketiga seri novel yang dirilis pada 2021 tersebut, yakni "Mencari", "Menjadi", dan "Kembali".

Dalam webinar "Dee Lestari Berbagi Tips Menulis Populer" nanti, Dee Lestari akan berbagi ilmu dan pengalaman menulisnya kepada Kompasianer. Terkhusus dalam menulis karya tulis populer, di antaranya novel dan cerita fiksi.

Webinar ini rencananya akan dipandu oleh "Acek Rudy". Kompasianer yang aktif menulis di Kompasiana sejak 2019 ini dikenal sebagai penulis "Palu Gada". Hal ini berhubungan dengan keterampilannya dalam menghasilkan berbagai jenis atau kategori tulisan. 

Tulisan karyanya terbentang mulai dari yang ringan hingga serius, dari kisah nyata hingga fiksi, dan dari yang bisa membuat kening berkerut hingga yang sekadar menghibur.

Webinar ini rencananya akan diselenggarakan via aplikasi Zoom pada:

Hari/Tanggal : Senin/21 November 2022

Pukul           : 19.00--20.15 WIB

Investasi     : Hanya WAKTU dan FOKUS saja alias FREE (tidak dikenakan biaya).

Terbatas hanya untuk 200 peserta.

Nah, tunggu apa lagi. Ayuk segera mendaftar supaya tidak melewatkan kesempatan yang mungkin bisa mengubah hidup Anda ke depannya.

Salam Metta,
Min Mettasik