Event Komunitas Online

Mari Belajar Trik Swasunting Artikel dalam Webinar Seru Inspirasiana

09 Juni 2021 11:10:09 Diperbarui: 10 Juni 2021 04:38:05 899

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
Mari Belajar Trik Swasunting Artikel dalam Webinar Seru Inspirasiana
Webinar Trik Swasunting Artikel 12 Juni 2021 | Dok Inspirasiana

"Kenapa tulisan saya dibaca sedikit orang walaupun menurut saya sudah bagus?"

Mungkin pertanyaan serupa sering muncul di benak kita. Kita merasa sudah menulis karya yang baik, namun ternyata oleh pembaca dipandang kurang menarik. Alhasil, tingkat keterbacaan tulisan kita rendah. 

Kiranya salah satu kelemahan kita sebagai penulis adalah kebiasaan buruk kita untuk mengabaikan swasunting setelah mengetik dan menulis karya. Kita kadang menganggap remeh pentingnya menyunting tulisan secara mandiri sebelum mengunggah karya.

Kecepatan jemari dalam menari-nari di atas papan ketik dan kepiawaian kita merangkai kata menjadi kalimat seakan kurang lengkap bila kita tak menguasai trik swasunting.

Bertolak dari kesadaran ini, Komunitas Inspirasiana Kompasiana mengajak para pembaca dan para penulis Kompasiana untuk mempelajari trik swasunting artikel dalam webinar seru.

Narasumber kita dalam Webinar Literasi Inspirasiana bertajuk "Trik Swasunting agar Artikel Menarik" adalah Bapak Khrisna Pabichara. Beliau adalah penulis dan penyunting yang juga giat bebagi kebaikan melalui tulisan di Kompasiana ini.

Tentu kita mengenal karya-karya Daeng Khrisna Pabichara seperti 12 Rahasia Pembelajar Cemerlang; Sepatu Dahlan; Surat Dahlan; Gadis Pakarena; Mengawini Ibu; Kita, Kata dan Cinta, dan Lakuna

Catat baik-baik informasi pelaksanaan Webinar Literasi Inspirasiana ini: 

  • Sabtu, 12 Juni 2021 pada pukul 14.00-16.00 WIB melalui Zoom
  • Kuota terbatas untuk sekitar 60 peserta (di luar anggota Inspirasiana). 
  • Biaya gratis. Calon peserta hanya kami minta untuk mengikuti (menjadi follower) akun Inspirasiana di Kompasiana dan memberi vote pada artikel kami. Artinya, calon peserta jalur undangan luar grup ini diharapkan memiliki akun Kompasiana.

Inspirasiana didirikan antara lain untuk membantu para penulis pemula. Oleh karena itu, Inspirasiana sangat mengharapkan kehadiran para penulis pemula (terutama para kompasianer dengan akun centang hijau). 

Tentu kehadiran para Kompasianer berakun biru juga kami harapkan sebagai penyemangat kami. Akan tetapi, prioritas akan kami berikan kepada para penulis pemula. Keputusan akhir mengenai peserta terpilih akan Inspirasiana tetapkan dengan mempertimbangkan hal ini. 

Silakan mengisi formulir pendaftaran ini (klik saja) sebelum 11 Juni 2021 pukul 23.59 WIB. Pertanyaan dapat Anda sampaikan melalui posel: inspirasianakita@gmail.com. Peserta terpilih akan kami hubungi. 

Salam edukasi dan literasi.