Event Komunitas Online

Lomba Blog "Cerita Ramadanku" bersama Ketapels dan Sarung Al-Hazmi

11 Maret 2022 23:01:07 Diperbarui: 12 Maret 2022 07:29:19 565

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
Lomba Blog "Cerita Ramadanku" bersama Ketapels dan Sarung Al-Hazmi
Dokumentasi- Ketapels

Assalamualaikum wr wb,

Hallo Teman Ketapels, salam sehat selalu.

Senang mimin kembali, di pertengahan bulan tiga. Bagaimana perjalanan tri semester pertama 2022? Semoga sesuai rencana ya.

Tanpa terasa, Maret ini kita sudah masuk bulan Syaban. Dan setelahnya, InsyaAllah dipersuakan bulan suci Ramadan. Sudah semestinya, sebagai umat muslim kita bersuka ria menyambut kedatangan bulan penuh berkah.

Besar harapan, dianugerahi kesahatan dan disampaikan usia. Bisa menjalankan ibadah di bulan puasa penuh kekhusyukan. Menunaikan puasa wajib tiga puluh hari penuh, ditambah sholat tarawih, tadarus, mengkhatamkan Quran, Itikaf dan lain sebagainya.

Ketapels bersama Sarung Al- Hazmi, bergandeng tangan menyambut bulan istimewa. Menghadirkan lomba blog "Cerita Ramadanku", untuk menumbuhkan semangat menjelang puasa.

Sarung Al Hazmi adalah Sarung Batik, Tulis, Hand Print, Cap dan Kombinasi, khas Kudus Jawa Tengah. Ragam corak dan motif khas bisa menjadi pilihan, menyesuaikan selera Kompasianer. Yuk, follow Ig-nya @officialalhazmi 

Tema "Cerita Ramadanku" mimin rasa relatif personal, sehingga setiap orang pasti memiliki kisah dengan versinya sendiri-sendiri. Mimin yakin, banyak kisah lucu, unik, penuh inspirasi terkait Ramadan. Sayang kan, kalau disimpan sendiri.

Tersedia lima bingkisan Sarung Al-Hazmi, untuk 5 tulisan terpilih (masing-masing 1 bingkisan). Sebelum menulis, yuk simak dulu tata cara lomba.

Syarat dan Ketentuan:

  • Peserta telah terdaftar sebagai anggota Kompasiana. Jika belum terdaftar, silakan registrasi terlebih dahulu di Kompasiana.com
  • Setiap peserta wajib menulis artikel di akun pribadi di Kompasiana, sesuai dengan tema yang ditentukan.
  • Tulisan/konten bersifat baru, orisinal (bukan karya orang lain atau hasil plagiat), dan tidak sedang dilombakan di tempat lain.
  • Konten tidak melanggar Tata Tertib Kompasiana.

Mekanisme Lomba :

  • Banyak kisah di bulan Ramadan, bisa diangkat menjadi tulisan. Mulai dari adat atau kebiasaan menjelang Ramadan, latihan puasa saat kecil, batal puasa, ngabuburit, tarawih, berburu tanda tangan imam, puasa pertama di tanah rantau, tantangan melatih anak berpuasa dan masih banyak kisah terkait Ramadan yang lainnya (silakan digali dan dikembangkan sendiri).
  • Di setiap kisah silakan dikaitkan dengan sarung. Sarung bisa sekedar selingan atau bumbu cerita, atau bisa menjadi focus cerita (jadi bebas ya). Jangan lupa mention minimal satu kali, kalimat "Sarung Al- Hazmi" dan "Sarung Khas Kudus Jawa Tengah". Dibuat soft, sehingga terkesan menjadi kesatuan dengan cerita.
  • Periode lomba berlangsung mulai tanggal 12 -- 30 Maret 2022
  • Panjang artikel minimal 400 kata, peserta boleh mengirimkan lebih dari satu artikel
  • Wajib mencantumkan label "Lomba Blog Ramadan Ketapels" dan "Ketapels Sarung AlHazmi" (Tanpa tanda petik dan dengan spasi) di setiap tulisan yang diikut sertakan dalam lomba
  • Bagikan tulisan kalian di medsos boleh IG, IG Story, FB, Twitter (minimal 2 post ) mention akun medsos Ketapels dengan hastag #KetapelsSarungAlHazmi 
  • Pemenang diumumkan paling cepat seminggu setelah tanggal lomba berakhir.

Semoga sudah jelas ya, yuk segera kirim tulisan terbaik kalian. Semoga kita semakin bersuka cita, menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Ketapels Silaturahmi, Berbagi Inspirasi 

Wassalamualaikum wr wb.

Dokumentasi- Ketapels
Dokumentasi- Ketapels