Event Komunitas Offline

Serba Serbi NFT: Exploring Opportunities in Web3 to Create Impact for The Society

24 Agustus 2022 16:37:51 Diperbarui: 25 Agustus 2022 02:11:43 70

Hari

Jam

Menit

Detik

SUDAH BERAKHIR
Serba Serbi NFT: Exploring Opportunities in Web3 to Create Impact for The Society
Sumber : Dokumen Pribadi

Akhir-akhir ini sepertinya lagi booming mengenai NFT ya Kompasianer. Tapi, kamu sebenarnya udah tau belum sih NFT itu sebenarnya apa?

Jadi, NFT atau non-fungible tokens merupakan token yang hadir di blockchain. Perlu diingat bahwa NFT ini bukanlah karya seni itu sendiri, karena NFT sebenarnya adalah sebuah token yang bertindak sebagai sertifikat kepemilikan untuk karya seni tersebut. Nah, NFT adalah salah satu contoh dari Web3 lho!

Hah, Web3? Istilah apalagi tuh? Web3 sendiri adalah jenis layanan internet baru yang dibangun menggunakan blockchain publik. Dengan adanya Web3, kini hadirlah dunia internet yang lebih terdesentralisasi.

Berarti Web3 dan NFT bisa digunain untung seneng-seneng ya? Bener sih, tapi nggak itu aja lho! Keduanya juga bisa digunakan untuk mempromosikan hal-hal baik, sama seperti yang dilakukan Kogi.NFT dan GoodBunny Society.

Kogi.NFT dihadirkan oleh Kognisi.id di bawah naungan Kompas Gramedia merupakan project yang bertekad untuk memberikan dampak terkait pemerataan edukasi. Sejalan dengan yang dilakukan Kogi.NFT, GoodBunny Society menggunakan NFT sebagai instrumen dalam membagikan kebaikan yang berlandaskan 17 Sustainable Development Goals (SDGs). Gimana, keren banget kan? Pasti akan seru ya kalau bisa berbincang-bincang dengan teman-teman dari GoodBunny Society?

Nah, pas banget nih! Kognisi.id bersama Distrik Seni akan menyelenggarakan acara “Serba Serbi NFT: Exploring Opportunities in Web3 to Create Impact for the Society” pada Sabtu, 27 Agustus 2022. Di acara kali ini kamu akan ditemani Ditra Komala dan Lupita Ardhyaningrum selaku Co-Founder GoodBunny Society dan Salsabi Rolansyah selaku Founding Team Kogi.NFT. Yuk, kita cek karya - karya rilisan dari Kogi.NFT dan GoodBunny Society :



Buat kamu yang masih merasa tidak familiar dengan Web3 maupun NFT, tenang saja! Bersama Ditra Komala, Lupita Ardhyaningrum, dan Salsabi Rolansyah, kamu akan belajar langsung dari project yang memiliki tujuan baik untuk mengetahui alasan dalam membuat inisiatif, cara untuk melakukan inisiatif tersebut, hingga apa saja rintangan yang dialami selama membuat projek ini.

Menarik untuk diikuti, kan? Pastikan untuk segera daftarkan dirimu dengan klik tombol DAFTAR di atas ya, Kompasianer! Sebab acara ini terbatas untuk 30 orang saja dan GRATIS untuk 10 pendaftar pertama. Untuk informasi lain terkait acara ini dapat kamu simak di gambar berikut: