Perkembangan teknologi digital memberikan dampak cukup besar bagi kehidupan manusia. Berkat internet, segala sesuatu dapat diperoleh dalam genggaman tangan. Salah satu fenomena yang sedang digandrungi di Indonesia sejak beberapa tahun terakhir adalah belanja online di media sosial. Berbagai online shop di media sosial muncul dan menawarkan berbagai barang dengan harga bersaing.
Belanja melalui internet memang mudah dan cepat. Pembeli dapat mencari dan melihat barang yang dibutuhkan hanya di smartphone saja, kemudian memesan dan membayar dengan cara transfer langsung ke penjual. Namun, ada banyak hal yang dapat membuat proses belanja online menjadi tidak nyaman di antaranya muncul kekhawatiran tertipu, barang yang dikirim tidak sesuai pesanan, atau bahkan barang tidak dikirim sama sekali.
Untuk menciptakan rasa aman ketika belanja online, Anda perlu beralih ke sistem pembayaran yang memberikan jaminan keamanan. Jaminan tersebut adalah sistem penyimpanan dana oleh pihak ketiga. Jadi, pembayaran yang sudah dilakukan oleh pembeli disimpan dengan baik oleh pihak ketiga dan akan diterima oleh penjual setelah pembeli menerima barang yang dipesan. Jaminan keamanan itulah yang disediakan oleh UANGKU dengan fitur Shopping Payment Request.
Nah Kompasianer, ayo berbagi cerita tentang pengalaman belanja online di media dengan sistem pembayaran rekening bersama dalam Kompasiana Blog Competition bersama UANGKU! Simak rincian kompetisi di bawah ini:
SYARAT & KETENTUAN
MEKANISME
* Artikel dengan tingkat keterbacaan tinggi akan mendapatkan nilai lebih.
HADIAH
Ayo segera kirimkan karya tulis terbaik Anda dan menangkan hadiahnya! Untuk mengetahui event Kompasiana lainnya, silakan kunjungi halaman ini. (DIN)