Setelah sukses membuka rangkaian JNE Kopiwriting 2019 di Kota Bandung, kini JNE bersama Kompasiana menyambangi Kota Padang! Kota yang terkenal dengan kuliner tradisionalnya yang khas ini juga tercatat memiliki usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebanyak 10.211 berdasarkan data Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Padang tahun 2018 silam.
UMKM mengambil peran besar sebagai penggerak roda perekonomian daerah, bahkan hingga nasional. Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang mencatat pertumbuhan omset UMKM tahun 2018 mencapai Rp 300 juta per tahun. Para pelaku UMKM perlu mendapat perhatian dan dukungan lebih dari berbagai pihak, termasuk pemerintah dan instansi terkait untuk menembus segala tantangan dan melaju ke pasar nasional bahkan internasional.
Sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan UMKM lokal di berbagai daerah di Indonesia, JNE menggandeng Kompasiana akan menggelar JNE Kopiwriting di Kota Padang dengan tema "Mendorong Bisnis Lokal Go Nasional". Rangkaian kegiatan ini akan diadakan di 7 kota dengan tema yang berbeda-beda. Sebelum berpartisipasi dalam JNE Kopiwriting, simak informasi berikut ya:
Untuk mendaftar, klik tombol "DAFTAR" pada bagian atas halaman ini.
Selain menggelar acara Kopiwriting, JNE dan Kompasiana juga akan mengadakan journalist competition selama Juli -- September 2019 dengan hadiah babak penyisihan @ uang tunai Rp 5.000.000 dan hadiah utama perjalanan ibadah dan wisata religi. Informasi lebih lanjut klik www.jne.co.id/journalistcompetition . [DIN]