Rangkaian JNE Kopiwriting 2019 telah sukses digelar di dua kota yaitu Bandung dan Padang. Kini, JNE dan Kompasiana mengunjungi Pulau Kalimantan yaitu Kota Banjarmasin! Kota yang terletak di selatan Pulau Kalimantan ini memiliki 2.072 UKM yang didominasi oleh sektor kuliner dan akan terus bertambah karena pertumbuhan UKM adalah salah satu fokus Pemerintah Kota Banjarmasin.
Tingginya pertumbuhan UKM di Banjarmasin pun mendapat perhatian khusus dari Pemkot Banjarmasin. Upaya meningkatkan daya saing UMKM lokal dilakukan dengan mengajak para pelaku usaha untuk go digital. Dengan digitalisasi, promosi produk -- produk yang dihasilkan dapat terdorong, sehingga UKM lokal dapat terus bersaing dalam era industri 4.0.
Selain itu, para pelaku UKM juga perlu mendapat dukungan lebih dari berbagai pihak, bukan hanya pemerintah dan instansi terkait. Tujuannya agar mereka dapat mengembangkan bisnis lebih luas tidak hanya di pasar dalam negeri tapi hingga ke pasar internasional.
Sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan UKM lokal di berbagai daerah di Indonesia, JNE menggandeng Kompasiana akan menggelar JNE Kopiwriting di Kota Banjarmasin dengan tema "UKM Lokal di Pasar Digital". Rangkaian kegiatan ini akan diadakan di 7 kota dengan tema yang berbeda-beda. Sebelum berpartisipasi dalam JNE Kopiwriting, simak informasi berikut ya:
Untuk mendaftar, klik tombol "DAFTAR" pada bagian atas halaman ini.
Selain menggelar acara Kopiwriting, JNE dan Kompasiana juga akan mengadakan journalist competition selama 19 Juli -- 13 September 2019 dengan hadiah babak penyisihan @ uang tunai Rp 5.000.000 dan hadiah utama perjalanan ibadah dan wisata religi untuk 3 orang pemenang utama. Informasi lebih lanjut klik www.jne.co.id/journalistcompetition . [DIN]