Masih dengan misi untuk peningkatan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) yang merupakan salah satu penopang pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Bisa dimulai dengan berbelanja ke toko kelontong (toko tradisional).
Salah satunya yang sangat mendukung upaya pemerintah untuk membangun dasar ekonomi kerakyatan adalah melalui program pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bernama SRC. Sejak terbentuk pada tahun 2008, kini jaringan SRC sudah mencapai lebih dari 110.000 toko kelontong yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.
Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat Indonesia dalam berbelanja di toko kelontong SRC sekaligus untuk memajukan para pelaku usaha, maka SRC pun menggelar program Kompasiana OnLoc yang diadakan di beberapa kota termasuk Yogyakarta.
Pada Kompasina OnLoc bersama SRC di Yogya mendatang, kita akan mengunjungi beberapa toko kelontong masa kini yang inspiratif, sekaligus untuk mengenal ekosistem SRC kepada para konsumen dan mengajak konsumen untuk belanja ke SRC. Tertarik untuk ikutan? Simak informasinya berikut ini:
Setelah kegiatan Kompasiana OnLoc, peserta wajib menulis review berupa reportase kegiatan selama acara berlangsung. Untuk informasi acara atau kompetisi Kompasiana lainnya yang sedang berlangsung, silahkan klik di sini. (DER)