Event Komunitas Online

Lomba Menulis KPB: Salam Cinta UMKM Kompasianer

09 Februari 2021 11:30:00 147

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
Lomba Menulis KPB: Salam Cinta UMKM Kompasianer
Ilustrasi usaha mikro adalah dokumen milik KPB

Terima kasih telah berpartisipasi menulis tentang para pejuang UMKM di bumi pertiwi. Kami dari Komunitas Penulis Berbalas memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk para Kompasianer yang telah menuliskan kisah usaha mikro yang beromzet Rp 75-150 ribu per hari.

Atas pencapaian itu, kami memperpanjang lagi masa tenggat pengumpulan karya tulis mengenai usaha mikro. Batas akhir pengiriman naskah yang semula jatuh pada tanggal 8 Februari 2021, diperpanjang menjadi tanggal 13 Februari 2021 pukul 23.59.

Ketentuan untuk turut dalam event ini, adalah:

  1. Peserta telah terdaftar sebagai anggota Kompasiana. Jika belum terdaftar, silakan registrasi terlebih dahulu di Kompasiana.com
  2. Tulisan bersifat orisinal (bukan karya orang lain atau hasil plagiat).
  3. Karya tidak sedang atau akan dilombakan di tempat lain
  4. Konten tulisan tidak melanggar Tata Tertib Kompasiana.
  5. Mencatumkan dua label: Kisah Usaha Mikro, KPB pada setiap karya tulis yang ditayangkan.
  6. Menayangkan karya tulis di Kompasiana.com terhitung sejak terbitnya pengumuman ini sampai dengan tanggal 13 Februari 2021 pukul 23.59 WIB.

Sebanyak 51 karya tulis terpilih akan mendapatkan penghargaan, sebagai berikut:

  1. Juara 1, memperoleh uang senilai Rp 750 ribu untuk pelaku usaha mikro yang ditulis dan voucher 1 tahun biaya berlangganan keanggotaan premium Kompasiana bagi penulis bersangkutan.
  2. Juara 2, memperoleh uang senilai Rp 500 ribu untuk pelaku usaha mikro yang ditulis dan voucher 6 bulan biaya berlangganan keanggotaan premium Kompasiana bagi penulis bersangkutan.
  3. Juara 3, memperoleh uang senilai Rp 250 ribu untuk pelaku usaha mikro yg ditulis dan voucher 3 bulan biaya berlangganan keanggotaan premium Kompasiana bagi penulis bersangkutan.

Catatan
juara 1 sampai 3 diwajibkan membuat tulisan dan bukti foto penyerahan hadiah kepada pelaku usaha mikro tersebut yang ditayangkan di Kompasiana.

Bagi 48 penulis lainnya diberikan penghargaan berupa  voucher 1 bulan biaya berlangganan keanggotaan premium  Kompasiana.

Ayo manfaatkan waktu yang berharga ini untuk membantu para pelaku umkm kita. Buruan, yuk segera tulis perjuangan mereka.

Salam,

Pengelola KPB