Eventkomunitasonline

Mau Tahu Rahasia Menerbitkan Buku Travel? Ikuti Zoom Koteka Sabtu Ini!

28 Juli 2020 17:23:46 Diperbarui: 29 Juli 2020 03:08:26 45

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
Mau Tahu Rahasia Menerbitkan Buku Travel? Ikuti Zoom Koteka Sabtu Ini!
Foto: istimewa

Di masa pandemi khususnya di era New Normal, beberapa orang sudah memulai perjalanan ke luar kota bahkan luar negeri. Banyak sekali perubahan yang dialami selama keadaan yang luar biasa ini. Mulai dari menjaga jarak, memakai masker, membasuh tangan dan mengusapkan disinfektan bahkan sampai membawa alat makan dan minum sendiri dari rumah seperti admin Koteka, Nanang Diyanto yang pergi jalan-jalan untuk memotret lalu makan di warung.

Bagaimana dengan kalian? Sudah ada rencana liburan ke suatu tempat yang alami dan tidak terlalu banyak orang? Semoga happy ending.

Nah, selama jalan-jalan nanti, pasti banyak foto, video, cerita yang menarik yang akan kalian dapatkan. Enaknya diapain, ya?

Koteka yakin, foto dan video sudah memenuhi komputer atau laptop kalian. Cerita yang ditulis di rubrik travel di Kompasiana sudah diposting pula dan tersimpan rapi di folder tersendiri. Kurang apa, ya?

Teman-teman, Koteka yakin, salah satu hal yang membanggakan traveler adalah ketika kita dapat membuat tulisan dan dibaca oleh orang lain. Selain itu akan lebih membanggakan lagi jika kita dapat menerbitkan tulisan tersebut dalam sebuah buku.

Etapi ....

Bagaimana caranya? Butuh berapa lama menulis sebuah buku travel, sih? Penerbit yang mana, dong? Bagaimana penjualannya nanti? Apa manfaat yang kita dapatkan sebagai penulis buku?

Yup. Proses menerbitkan buku tidaklah mudah seperti yang dibayangkan banyak orang. Perlu persiapan yang matang untuk menerbitkan sebuah buku perjalanan. Untuk itulah Koteka akan mengundang kalian untuk ikut KotekaTalk3 melalui zoom demi membahas "how to publish a travel book."

Koteka akan menghadirkan narasumber Khasan Ashari, diplomat di Kemenlu RI, yang telah menuangkan kisah perjalanannya keliling Eropa dalam "Pernah Singgah." 

Tidak hanya itu, Koteka menampilkan narasumber kedua, Gana Stegmann, Kompasianer yang tinggal di Jerman dan telah menuliskan cara keliling Jerman dalam "Exploring Germany."

Masih dengan moderator dari Bogor, Ony Jamhari yang juga Kompasianer, Koteka menantikan kehadiran kalian di acara talk show lewat Zoom pada:

  • Hari/Tanggal: Sabtu , 1 Agustus 2020
  • Pukul: 16:00 - 17:00  
  • Giveaway: 2 buku travel
  • Pendaftaran free: bit.ly/ZoomingKotekasiana

Semoga dengan gelar wicara Sabtu ini, akan menginspirasi kalian semua untuk mempersiapkan langkah-langkap apa yang harus ditempuh jika ingin membuat buku perjalanan wisata yang telah kalian alami.

Buruan daftar ya?

Lalu, jangan lupa Zoom Koteka. Kita kencan lagi Sabtu ini. "Lawan Corona pakai content."

Jumpa lagi. (AG)