Event Komunitas Online

Gabung Zoom Kolaborasi Koteka-Koma, Yuk!

09 Februari 2021 00:00:00 Diperbarui: 10 Februari 2021 11:11:40 466

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
Gabung Zoom Kolaborasi Koteka-Koma, Yuk!
Zoom kolaborasi Koteka dengan Koma (dok.Koteka)

Memasuki tahun ke-enam usia Koteka di tahun 2021, kami mengingat lagi betapa kerjasama bersama komunitas lain dalam kegiatan di tahun-tahun yang telah lalu itu sesuatu. 

Sebelumnya, kami pernah bekerja sama dengan Komunitas Pecinta Kuliner (KPK), Fiksiana Community, Ladiesiana, dan Amboina dalam beberapa lomba photo essai hingga hasil karya Kompasianer diikutsertakan dalam pameran di Jerman dalam pameran "Indonesien, Paradies der tausend Inseln." Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, hingga memberikan efek baik terhadap promosi pariwisata Indonesia di salah satu negara Eropa tersebut.

Tahun 2021 ini, selain go international dengan mengangkat topik dunia seperti pandemi dan jalan-jalan dengan menggandeng orang asing dan KBRI di seluruh dunia, Koteka ingin terus meningkatkan kerjasama dengan komunitas-komunitas yang ada di Kompasiana.

Minggu ini, kami akan berkolaborasi dengan Kompasianer Amboina. Komunitas Kompasianer Amboina atau KOMA adalah wadah Kompasianer Maluku yang lahir pada tanggal 12 April 2015.

Sekarang ini KOMA mempunyai 607 anggota di Facebook dan memiliki perhatian dan keinginan untuk menggerakkan elemen dan potensi Maluku (baik SDA maupun SDM) sebagai wujud nyata membangun Maluku, tanpa kekerasan dan jauh dari konflik. 

Koteka berharap wawasan traveler di Kompasiana akan semakin terasah dengan mengikuti zoom demi zoom. Kecintaan pada kekayaan alam Indonesia, semoga akan semakin tinggi dengan tema "Wonderful Indonesia" yang diangkat tiap bulan. Di mana kali ini akan membahas tentang Maluku, daerah di mana KOMA tumbuh dan berkembang.

Diharapkan bahwa webinar Zoom ini akan memberikan inspirasi supaya banyak generasi muda tidak hanya ingin mengelilingi dunia tapi juga mengelilingi Indonesia. Ini penting, supaya ada fondasi yang kuat sebagai traveler sejati Indonesia.

Pada akhirnya, melalui zoom kerjasama KOMA-Koteka ini, membawa kekuatan, kesuksesan dan manfaat bersama-sama. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.

Untuk itu, Koteka dan KOMA mengundang kalian pada:

  • Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Februari 2021
  • Pukul: 16.00-17.00 WIB atau 18.00-19.00 WIT
  • Pendaftaran gratis: bit.ly/zoomingkoteka22
  • Narasumber: Yusnita Tiakoly aka Cha Nita (Admin Kompasianer Amboina -- KOMA)
  • Moderator: Dizzman (Admin Koteka)
  • Hadiah: 10 oleh-oleh khas Maluku dari Koma dan Ekspresi Maluku.

Baiklah, kami tunggu kehadiran teman-teman pada zoom kami ini. Kompasianer Yusnita akan banyak berbagi tentang keindahan Ambon dan Kabupaten Seram bagian barat, salah satu kabupaten yang dekat dengan kota Ambon.

Jumpa Sabtu, kita ke Maluku "Siwa Lima", milik bersama! (AG)

Koteka (dok.Koteka)
Koteka (dok.Koteka)

Kompasianer Amboina - KOMA (Dok.Koma)
Kompasianer Amboina - KOMA (Dok.Koma)