Event Komunitas Online

"Cas-Cis-Cus" di Zoom Koteka bersama Giorgio Gonnella, Yuk!

23 Februari 2021 00:00:00 Diperbarui: 24 Februari 2021 02:51:27 276

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
"Cas-Cis-Cus" di Zoom Koteka bersama Giorgio Gonnella, Yuk!
Cas cis cus, yuk (dok. Koteka)

Hallo, Traveler, apa kabar?

Masih hangat di kepala kita, Sabtu lalu, Mimin Muslifa Aseani memandu acara zoom bersama orang Austria yang tinggal di Lombok, Josch Brunner. 

Seru sekali, ya membayangkan si pria mengarungi lautan Indonesia dengan kapal Pinisinya "Moana", yang dalam bahasa Hawaii berarti ocean atau lautan. 

Meskipun kapalnya sudah berpindah tangan, keinginannya untuk  mengelilingi Indonesia dengan kapal tak kan sirna. Ia bisa sesekali mengikuti trip atau sekedar diving, kok. Jangan khawatir, deh.

Beralih ke Sabtu ini, Koteka bersama International Office UPGRIS Semarang akan mengajak kalian ke luar negeri. Kali ini ke Jerman, di mana Giorgio Gonnella dari Italia yang sudah lama tinggal di Jerman akan semangat 45 berbagi pengalaman bagaimana ia jalan-jalan di tanah air kita tercinta, Indonesia. 

Iya, dari Sumatra sampai Bali! Meski belum banyak pulau yang ia lewati, tetap saja pernak-pernik  di nusantara membuatnya takjub. Ia ingin segera kembali ke negeri kita untuk berkunjung tapi ... masih corona. Sembari nunggu reda, ia membeli radio yang jangkauannya bisa ke seluruh dunia termasuk Indonesia dan ... tentunya, berpartisipasi di zoom Koteka! Pria yang juga suka melukis ini sudah nggak sabar.

Tetapi tak kenal maka tak sayang. Tahukah kalian? Pria ramah kelahiran Pavia, Italia tahun 1976 ini adalah ilmuwan riset bioinformatika dan genomik. Nggak heran kalau banyak penelitian yang sudah dilakukan lulusan program doktoral Ilmu Alam di Universitas Tuebingen, Jerman tahun 2004. Lalu, ia meneruskan ke Universitas Hamburg untuk belajar Bioinformatik.

Selain pengalaman riset, pengalaman mengajarnya juga luar biasa. Setelah mengajar di Universitas Christian Albrecht di Kiel, Jerman, ia akan segera mengajar di Universitas Hamburg. 

Semoga suatu hari ia akan ikut mengajar di Kompasiana. Bukankah ia sudah belajar Bahasa Indonesia di Hamburg bersama lembaga belajar milik Kompasianer Dyah Narang? Harusnya ia mampu, jika mau. Kita tunggu tanggal mainnya.

Oh, ya, dia pernah cerita ke Mimin, pengalaman unik waktu karaoke di tengah jalanan Indonesia, masih hangat di kepalanya. Panggung jalanan yang dikerumuni orang Indonesia itu, membuatnya seperti artist of the month hari itu. Rasanya selangit. Ia masih menyimpan foto dan video dokumentasinya. Apakah nanti ia akan memperlihatkannya kepada peserta zoom Sabtu?

Baik, untuk tahu lebih banyak tentang si doi dan pengalamannya di Indonesia tadi, kami ajak kalian untuk  bergabung pada:

  • Hari/Tanggal: Sabtu, 27 Februari 2020
  • Pukul: 16.00-17.00 WIB atau 10.00-11.00 CET
  • Tempat: Zoom
  • Hadiah: 2 buku Gigih Pustaka Mandiri Semarang
  • Pendaftaran: bit.ly/zoomingkoteka24

Ayo, tunggu apa lagi? Tak usah pakai pesawat, nggak ribet pakai visa, tinggal duduk manis di depan komputer atau HP kamu saja. Iya, dari rumah saja. Serunya, pasti tetap terasa! Jumpa Sabtu, ya! Jangan sampai lupa. (AG)