Event Komunitas Online

Yuk Simak Obrolan Wisata Purwakarta Bersama Disporaparbud dan Warga Kota Sabtu Ini

09 Maret 2021 00:00:00 Diperbarui: 09 Maret 2021 11:51:59 138

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
Yuk Simak Obrolan Wisata Purwakarta Bersama Disporaparbud dan Warga Kota Sabtu Ini
Jumpa Sabtu di zoom kolaborasi (Dokumentasi Koteka)

Sabtu lalu zoom Koteka sudah rampung digelar. Wah, banyak informasi dan wawasan baru tentang Salatiga, yang kita serap dari narasumber tunggal Aldi Lasso, Ph.D selaku Kaprodi Destinasi Wisata Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. 

Membayangkan Koteka foto bersama kalian di bawah pohon pengantin, pohon yang bercabang dua seperti sepasang pengantin. Aih, rasanya pasti selangit, seperti di dunia dongeng!

Rupanya, keindahan alam di sana merupakan ekosistem yang harus dijaga dan dilestarikan. Harapan menjadikannya sebagai tempat yang sangat turistik seperti Bali, justru dikhawatirkan akan merusaknya.

Semangat para mahasiswa UKSW untuk belajar tentang wisata dan menggali potensi Salatiga demi membuat paket-paket yang menonjolkan keindahan alamnya patut didukung, diharapkan mereka mampu memberikan sumbangsih tinggi kepada pariwisata RI.

Teman-teman semua, Koteka telah beberapa kali mengadakan kerja sama kegiatan di tahun-tahun sebelumnya, yakni dengan Kampret (Kompasianer Hobi Jepret), Komunitas Pecinta Kuliner (KPK), Fiksiana Community, Ladiesiana, dan Amboina. 

Tahun 2021 ini, selain go international, Koteka ingin semakin meningkatkan kerja sama dengan komunitas di Kompasiana. Sabtu ini ada komunitas Kompasianer Purwakarta (Warga Kota) yang akan digandeng, di mana Mira Habibah selaku admin, ternyata oh ternyata, juga sering mengikuti Zoom kami.

Komunitas Warga Kota atau Kompasianer Purwakarta adalah wadah Kompasianer yang tinggal di Purwakarta dan sekitarnya, yang lahir pada tanggal 11 Januari 2020. Meski baru saja berulang tahun yang ke-1, Warga Kota berhasil masuk ranking 5 komunitas di Kompasiana.com yang aktif melakukan kegiatannya. Keren, ya? 

Demi berbagi banyak informasi tentang pariwisata Purwakarta, tempat di mana Warga Kota berada, digandenglah Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Purwakarta. 

Besar harapan kami bahwa wawasan traveler di Kompasiana tentang Purwakarta akan semakin terasah dengan mengikuti Zoom demi Zoom, dan tentu langsung dari sumbernya. 

Kecintaan pada kekayaan alam Indonesia, semoga akan semakin tinggi dengan tema "Wonderful Indonesia" yang diangkat tiap bulan. Di mana kali ini akan membahas tentang "Purwakarta Istimewa." Mengapa spesial? Penasaran kan? Kita simak saja nanti bahasannya dalam zoom kolaborasi Koteka-Warga Kota dan Disporaparbud Purwakarta ini.

Diharapkan bahwa Zoom ini akan memberikan inspirasi supaya banyak generasi muda tidak hanya ingin mengelilingi dunia tapi juga mengelilingi Indonesia. Lebih khusus lagi, mengunjungi Purwakarta di setiap sudutnya. Ada yang belum? Mari kita kemon.

Pada akhirnya, melalui Zoom kerja sama Koteka-Warga Kota ini, kami percaya akan membawa kekuatan, kesuksesan dan manfaat bersama-sama. Bersatu kita teguh, bercerai jangan sampai.

Kolaborasi Koteka dengan Warga Kota&Disporaparbud Pwkt (Dok. Disporaparbud)
Kolaborasi Koteka dengan Warga Kota&Disporaparbud Pwkt (Dok. Disporaparbud)

Demi mendukung semangat ini, kami mengundang teman-teman semua untuk hadir pada:

  • Hari/tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021
  • Jam: 16:00 -17:00 WIB  (4-5 a.m Jakarta) atau 10-11 a.m Berlin
  • Lokasi:  Zoom, melalui link SGPP (School of Government and Public Policy) Bogor, Indonesia/Ony Jamhari -link akan dibagikan Jumat atau Sabtu pagi melalui WA group dan atau e-mail.
  • Pembicara:
    • 1. Acep Yulimulya, S.Sos. - Kabid. Pariwisata Disporaparbud Purwakarta
    • 2. Mira Habibah - Admin Kompasianer Purwakarta (Warga Kota)
  • Moderator: Ony Jamhari - CEO SGPP Bogor
  • Hadiah: Merchandise Disporaparbud Purwakarta dan Warga Kota
  • Pendaftaran: bit.ly/zoomingkoteka26

Wah, seru, kita akan benar-benar diajak wisata virtual ke Purwakarta, lho, karena ada cuplikan video wisata Purwakarta yang akan ditampilkan Disporaparbud dalam zoom dan tentu presentasi gambar-gambar dan cerita seru Warga Kota. Jumpa Sabtu! (AG)