Event Komunitas Online

Jalan-jalan Virtual ke Peru dan Bolivia lewat Kotekatalk, Yuk!

24 Agustus 2021 20:42:00 Diperbarui: 25 Agustus 2021 10:03:04 239

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
Jalan-jalan Virtual ke Peru dan Bolivia lewat Kotekatalk, Yuk!
Sabtu ini kita ke Lima, yuk! (dok.Koteka)

Hi everyone!

Apa kabar semuanya? Semoga tetap sehat dan bahagia. Yang terpenting, jaga protokol kesehatan di masa pandemi.

Review Kotekatalk Sabtu lalu, Komunitas Traveler Kompasiana sudah mengajak kalian untuk menyimak obrolan  tentang Blogger Kompasiana Malang - BOLANG dan sekilas "Beautiful Malang." 

Kerja sama yang apik dan harmonis dari kedua komunitas yang lahir dari blogger keroyokan yang usianya sudah 12 tahun, Kompasiana. 

Dan semakin ngiler pengen jalan-jalan mengelilingi Malang yang ternyata punya banyak tempat asyik untuk dikunjungi, seperti presentasi power point yang disampaikan dalam Zoom.

Yup. Mas Yunus selaku ketua dari Bolang banyak bercerita berdirinya komunitas yang pada tahun 2017 berhasil mendapatkan predikat "The Best Community" dalam Kompasiana Award, dan kegiatan apa saja yang sudah mereka lakukan selama ini.

Menarik, karena support dana dari Kompasiana cepat habis digunakan untuk kegiatan, Bolang melakukan fund rising dengan kegiatan offline

Artinya, sembari berkegiatan, ada saja pendapatan atau profit yang didapat dari rekanan. Sebagai timbal balik, Bolang menuliskan reportase tentang rekanan tersebut dalam artikel di Kompasiana. Win-win, ya? Sebuah inspirasi yang bagus!

Komunitas ini termasuk satu dari sekian banyak komunitas yang mendapatkan anugerah di mana admin dan anggotanya memiliki lokasi tempat tinggal yang sama. Kompak. Nggak seperti Koteka yang nyebar seperti burung.

Terbaaaang semua. Coba, deh, adminnya saja satu di Bogor, satu di Salatiga, satu di Ponorogo, satu di Lombok, satu di Aceh dan ... satunya di Jerman. 

Sedangkan anggotanya tersebar di seluruh dunia. Mulai dari Indonesia (Aceh sampai Papua), Asia sampai Eropa. Bingung, ketemunya di mana? Untuk sementara Zoom aja, deh. Tinggal satu klik, jadi. Iya, tiap Sabtu. Lain kali kalau PPKM sudah usai, kita tur offline, ah! Ikutan, ya.

Sembari nunggu proyek klenong-klenong jadi, Sabtu ini, Koteka bekerja sama dengan International Office UPGRIS Semarang mengajak kalian ke Peru dan Bolivia terlebih dahulu. 

Dengan menghadirkan narsum ibu dubes LBBP RI Lima, H.E. Marina Estella Anwar Bey, kami akan membahas situasi pandemi di negara tempat beliau bertugas. 

Apakah zona merah seperti Indonesia? Bagaimana tanggapan masyarakat terhadap imunisasi Covid19? Bagaimana pula hubungan Indonesia dengan kedua negara selama pandemi? Apakah tetap ada peluang bagi generasi muda kita untuk menuntut ilmu meskipun pandemi belum juga pergi? 

Dan tentu karena kita ini adalah orang yang suka jalan-jalan, akan disinggung wisata di kota Lima dalam Kotekatalk. 

Makanya, kami undang kalian untuk hadir pada:

  • Hari/Tanggal: Sabtu, 28 Agustus 2021
  • Pukul: 19.00-20.30 WIB (Jakarta), 14.00-15.30 CEST (Berlin) atau 07.00-08.30 PET (Lima)
  • Pendaftaran gratis: bit.ly/kotekatalk50
  • Giveaway: 2 x Rp 50 K dari Kompasianer Siti Asia dan E-certificate

Jangan lupa daftar, ya? Masukkan dalam kalender supaya nanti pada hari H nggak lupa. 

Jumpa Sabtu.

Salam Koteka, dibawa ke mana saja tiada gantinya (AG).