Event Komunitas Online

Simak Talkshow Mengupas Karantina 10 Hari di Hotel Jakarta Selama Pandemi, Yuk!

21 Desember 2021 05:40:00 Diperbarui: 22 Desember 2021 02:19:56 493

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
Simak Talkshow Mengupas Karantina 10 Hari di Hotel Jakarta Selama Pandemi, Yuk!
Wajib Karantina selama pandemi (dok.Koteka)

Hallo everyone, apa kabar?

Masih sehat dan bahagia?

Sabtu lalu, komunitas traveler Kompasiana mengajak kalian untuk bergabung dengan ketua Koteka Muslifa Aseani di Lombok untuk mendengarkan bagaimana Mandalika menjadi tempat yang go international. Melalui sirkuit balap di sana, diharapkan akan semakin memompa wisata Mandalika yang sebenarnya nggak kalah sama Bali.

Enambelas peserta kotekatalk-67 masih semangat mendengarkan tutur kata mbak Nanik. Katanya ada by pass Mandalika yang batu. Di Moto GP nanti, ditargetkan untuk jalur khusus VVIP dan crew para pembalap. 

Jalur umum selain by pass, melewati desa Adat Sade dan Ende. Selain itu, banyak ruas jalan pendukung area sirkuit Mandalika, salah satunya ada yang mengarah ke pantai Tanjung Aan.

Bagi traveler yang sudah pernah ke Semarang, pasti sudah pernah mampir atau setidaknya mendengar Simpang Lima. Ternyata di Mandalika, ada bakal Simpang Lima. Sisi kiri menghadap Lombok Timur, sisi kanan mengarah KEK Mandalika dan beberapa pintu masuk ke kompleks sirkuit. Arah depan, ke arah pantai Tanjung Aan dan pantai Gerupuk (surfing spot beach).

Oh  ya, dari Kementerian RI pernah ada kegiatan di sana melibatkan Kompasiana dan Koteka. Yang terlibat acara secara langsung di sana adalah mbak Nanik ketua Koteka, mbak Yayat Kompasianer of the year 2018, mbak Dewi Puspa Kompasianer of The Year 2021, mas Gapey dan lain-lain. Selama menginap pasti banyak pengalaman dan kisah menarik. Inilah keuntungan  bergabung di Kompasiana. Jangan pernah lelah.

Dari Lombok, Koteka ingin mengajak kalian semua ke Jakarta. Salah satu admin Koteka yang ada di Jerman Gana Stegmann kebetulan sedang mudik. Namun karena pandemi dan masuknya Omicron, aturan 10 hari karantina di hotel Jakarta diberlakukan bagi mereka diaspora yang ada di luar negeri dan ingin kembali ke tanah air. Empatbelas hari berlaku bagi mereka yang datang dari Afrika.

Bagaimana ya, rasanya 10 hari karantina? Berapa harga menginap di hotel dan apa saja fasilitas yang diberikan? Apa yang bisa dilakukan selama karantina? Mengapa nggak pilih wisma yang gratis fasilitas dari pemerintah? Mengapa ada ribut-ribut di media massa dan media sosial soal wisma pada tanggal 18 Desember bertepatan dengan kedatangan Gana?

Semua akan dikupas dalam Kotekatalk pada:

  • Hari/tanggal: Sabtu, 25 Desember 2021
  • Pukul: 16.00 WIB atau 10 CET Berlin
  • Link: akan dibagikan pada hari Jumat melalui WAG Koteka dan Telegram, serta medsos Koteka.
  • Giveway: Buku

Jangan lupa masukkan jadwal kotekatalk ke-68 dalam kalender, agar nggak lupa dan hadir tepat waktu pada hari H.
Salam Koteka (GS)