Event Komunitas Online

Mari Telusuri Mojokerto, Bentengnya Majapahit

18 Januari 2022 18:18:22 Diperbarui: 19 Januari 2022 08:03:27 377

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
Mari Telusuri Mojokerto, Bentengnya Majapahit
Majapahit (Dokumentasi Koteka)

Hallo, everyone.

Apa kabar? Masih sehat dan bahagia?

Sabtu lalu Komunitas Traveler Kompasiana sudah menghadirkan pesulap dunia, Julius Frack dari Jerman yang pindah ke Jakarta bersama istri dan kelima anaknya.

Rupanya selama di BSD Tangerang, Julius masih butuh banyak blusukan di Jakarta. Maklum, pandemi membuat hal itu tidak semudah bayangan. Namun, setidaknya, pria yang dulu tinggal di Tuebingen, sebuah kota universitas di Jerman Selatan itu sudah pergi ke Bukit Lawang di Sumatra, Sulawesi, Ujung Genteng dan Belitung. Kalian sudah ke sana? Arggghh... Masih banyak pulau yang ingin dijajaki.

Julius, yang nama aslinya Stefan Zucht adalah kelahiran Sindelfingen pada 11 Maret 1975.  Pria itu bercerita bahwa orang Indonesia sangat baik, ramah, senang membantu, modis, setia dan bersyukur. Nggak punya duit juga banyak yang senyum dan happy. Pecah rasanya dada ini, disanjung pria yang sudah memulai karir sulap sejak umur 15 tahun.

Selain terkesan dengan karakter masyarakat kita, pria jangkung itu menyenangi masakan nusantara. Tentu saja selain yang pedas, ya. Ia belum kuat pedas-pedas, perutnya nggak nahan.

Dalam setiap shownya, ia mengikutsertakan 2 putrinya. Tetapi mereka belum pernah show sendiri. Siapa tahu buah nggak jatuh jauh dari pohonnya. Lebih dari 30 negara telah ia singgahi untuk presentasi talenta menghilang, muncul dan levitasi yang dikuasainya. Kepandaiannya sudah teruji. 

Nah, yang hari Sabtu hadir pasti kaget mengapa uang yang ia coblos dengan pensil dan bolong, kembali utuh? Ilusinya berhasil mengelabui mata kita walau kita nggak ngantuk waktu melihatnya.  Seru!

Baru-baru ini, ia tampil di Swiss untuk sebuah acara. Karena pandemi, hanya 25% penonton yang hadir. Padahal biasanya yang hadir lebih dari 1500 orang. Berharap ini akan berubah dan membawa kembali kejayaan yang sempat hilang karena corona.

Baiklah, dari Jerman/Swiss, kami ajak kalian untuk ke dalam negeri.

Kali ini Mojokerto. Benteng Majapahit ini ada di wilayah Jawa Timur. Apa saja keindahan kota ini? Apa saja peninggalan Majapahit yang bisa membawa kita melayang pada sejarah luar biasa dari Patih Gajah Mada?

Untuk tahu lebih banyak tentang itu, kami sudah mengundang salah satu siswa SMAN 1 Sooko, Mojokerto yang menjadi juara 1 lomba Yuk Bertalenta Mojokerto 2021, Prasta Tyasih. Senang sekali bahwa bapak kepala sekolah  Bapak Sutoyo, S.Pd. M.Pd., berkenan untuk memberikan sambutan acara talkshow Koteka kali ini pada:

  • Hari/tanggal: Sabtu, 22 Januari 2022
  • Pukul: 16.00 WIB atau 10.00 Berlin
  • Pendaftaran gratis: bit.ly/kotekatalk72
  • Hadiah: voucher Koteka

Segera daftar dan masukkan dalam kalender supaya nggak lupa. Zoom akan dibagikan melalui Whatsapp dan Telegram group.

Jumpa Sabtu.

Salam Koteka (GS)