Event Komunitas Offline

Kotekatrip-4: Wonderful Indonesia "Lebih Seru di Kota Bogor"

18 Oktober 2022 00:00:00 Diperbarui: 18 Oktober 2022 22:29:41 468

Hari

Jam

Menit

Detik

SUDAH BERAKHIR
Kotekatrip-4: Wonderful Indonesia "Lebih Seru di Kota Bogor"
Sabtu ini kita ke Bogor, yuk! (dok. Koteka/Nurul)

Hai, Kompasianer dan traveler. Apa kabar? Semoga tetap baik dan sehat terus meskipun sedang musim hujan. Ada yang mau diajak jalan-jalan sama Koteka lagi, nggak? Pasti enggak ada yang nolak sih diajak jalan-jalan. 

Setelah  Kotekatrip-1 "Tur Kemerdekaan", merunut tempat-tempat bersejarah yang berhubungan dengan kemerdekaan RI, Kotekatrip-2 ke kota lama Jakarta besutan Komunitas Traveler Kompasiana dan Wisata Kreatif Jakarta, dan Kotekatrip-3 ke Purwakarta menikmati Sate Maranggi, melihat indahnya pemandangan dari Hidden Valley Hills dan menikmati senja di Waduk Jatiluhur bersama Warga Kota Purwakarta, kini Koteka bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bogor mau ajak kalian ke kota hujan. Yup, Bogor. Kita rame-rame Keliling Bogor dengan UNCAL, yuk!

Seru banget, yang ketinggalan ikut di 3 acara offline Koteka, masih ada kesempatan buat kalian untuk ikut trip ke Bogor.

Untuk itu, kami mengundang 20 traveler di Kompasiana untuk bergabung dalam Kotekatrip-4 "Wonderful Indonesia : Lebih Seru di Kota Bogor!" pada:

  • Hari/Tanggal: Sabtu, 22 Oktober 2022
  • Pukul: 09.00 WIB sampai dengan selesai
  • Meeting point: Alun-alun Kota Bogor, depan stasiun Bogor (08.30 WIB)
  • Pendaftaran: Nurul (+62895377414035), Mira (+6287727230077) dan Gana (+4917699956999)
  • Dress code: T-shirt Kompasiana atau kaos warna hitam

Lantas, apa saja syarat dan ketentuan untuk ikut acara seru ini, sih? Simak ya:

  • Tidak memiliki gejala korona
  • Sudah divaksin, (penguat syukur-syukur)
  • Follow Instagram @kotekasiana @parbudkotabogor
  • Menulis minimal satu artikel reportase Kotekatrip di Bogor dengan tag (kotekatrip4, lebihserudibogor, wonderfulindonesia) di akun Kompasiana.com, setelah acara berlangsung dan mengirimkan link tulisan ke kotekakompasiana@gmail.com atau di grup whatsapp Kotekatrip-4. Tulisan terbaik akan mendapatkan paket dari Kemenparekraf RI dan merchandise Kompasiana.
  • Posting feed endorse sponsor pendamping (Wingko Lembut, Jumbo, Palamore) di instagram masing-masing (alamat IG akan diberitahukan dalam Whatsapp).

Semua tetek bengek di atas akan dikontrol panitia gabungan, ya. Pasti akan ada reminder dari kami untuk posting tulisan tapi ... jangan panik! Santai saja. Oh iya, yang belum punya akun, bikin akun baru gampang, kok.

Nah, kan, sudah nggak sabaran. Mimin saja sudah ngepak ransel, pas nulis ini. Bahkan sudah sedia payung sebelum hujan. Kamu juga, ya, supaya nggak basah. Pokoknya dijamin bakal seru di Bogor, deh!

Sekarang, jangan lupa cepetan daftar ya, karena kuota hanya 20 orang. Jika pendaftar lebih dari jumlah itu, panitia akan menyeleksi. 

Catatan tambahan, pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu. Makanya jangan menunda sesuatu, kalau bisa daftar sekarang, mengapa harus daftar besok?

"Ke Bogor jangan lupa mampir ke istana. Di Bogor ada bunga Raflesia. Bersama Komunitas Traveler Kompasiana, kita bangkitkan pariwisata Indonesia." (Sandiaga Uno, Kotekatalk-83, 2 April 2022).

Ya udah, jumpa Sabtu! Mimin tunggu di Bogor, ya. Kita kopdar. Jangan lupa bawa tas belanja gede dari rumah, buat bawa oleh-oleh dari Bogor.

Salam Koteka. (GS)