Event Komunitas Online

Kotekatalk-113 "Wonderful Indonesia: Lebih Seru di Kota Bogor"

28 Oktober 2022 19:00:00 Diperbarui: 29 Oktober 2022 03:42:58 88

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
Kotekatalk-113 "Wonderful Indonesia: Lebih Seru di Kota Bogor"
zoom-113-bogor-2-ara-635c0711c3bdbf6ddd2d88e2.jpg

Hi, everyone. Apa kabar?

Masih sehat dan bahagia? Sedang berada di mana, nih?

Di Indonesia aja? Sama kek mimin, dong.

Kebetulan Sabtu ini, Komunitas Traveler Kompasiana akan membahas tentang keindahan Indonesia yang sudah dibuktikan pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 yang lalu. 

Bersama Dispar kota Bogor, Kompasianer yang hobi jalan-jalan sudah diajak Koteka keliling 5 kampung wisata di sana dengan mengendarai UNCAL (hop on - hop off), kendaraan wisata beken yang ada di sono.

Sebanyak 25 peserta sudah menyaksikan dengan mata kepala sendiri bagaimana pesona negeri kita ini nggak ada duanya. Dimulai dengan hal sederhana, menyusuri kampung-kampung yang berpotensi menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Coba deh, kalian pasti ngiler melihat luar biasanya desa wisata Kampung Batik Cibuluh. 

Tahu kan negeri kita ini kaya akan wastra. Kampung ini merupakan salah satu pelestari kain tradisional Indonesia yang diminati warga lokal sampai asing. Lalu di kampung Pulo Geulis, dilanjut Kampung Labirin, Kampung Agro Edu Wisata Mulya Raharja dan Kampung Perca, Tajur. 

Teman-teman membayangkan bagaimana panjangnya hari traveler waktu itu dan membuat mereka lupa segalanya? 

Nah, supaya tahu bagaimana ceritanya perjalanan mereka berdua puluh lima, simak Kotekatlk-113 bersama Kabid. Pemasaran Pariwisata Kota Bogor, Kang Ara Wiraswara.

Sebagai saksi mata keriuhan teman-teman Kompasiner yang dijamu karya UMKM seperti Jumbo (Jumpa Bogor), Palamore, Wingko Lembut by Casandra dan masih banyak lagi, kang Ara akan mengupas lagi trip sehari di kota hujan itu pada:

  • Hari/Tanggal: Sabtu/ 29 Oktober 2022
  • Pukul: 16.00 WIB Jakarta/ 11.00 CEST Berlin
  • Link akan dibagikan di whatsapp Group Koteka dan instagram feed.

Bagi kalian yang tinggal di sekitar Bogor, semoga nggak ketinggalan talkshow Koteka, supaya suatu hari mampir ke sana dan menikmati tempat-tempat yang sudah dijajaki Koteka bersama Kompasianer.

Lah, jangan-jangan yang tinggal di Bogor belum pernah jalan-jalan di kota Bogor tapi ke kota-kota sebelah, bahkan kota-kota di luar negeri?

Ayo, buruan ke Bogor, asyik banget, kok menelusuri negeri ini. Lebih seru di kota Bogor!!!

"Ke Bogor jangan lupa mampir ke istana. Di Bogor ada bunga Raflesia. Bersama Komunitas Traveler Kompasiana, kita bangkitkan pariwisata Indonesia." (Sandiaga Uno, Kotekatalk-113, 2 April 2022). 

Kalian yang belum follow instagram Koteka, segera ya. Supaya nggak ketinggalan trip off line berikutnya, dan tentu info dari edisi Kotekatalk mingguan yang digelar Komunitas Terbaik di Kompasiana 2021.

Ya, udah, deh, jumpa Sabtu.

Salam Koteka (GS).