Event Komunitas Online

Perbanyak Menulis Artikel Wisata dan Jadilah "Koteker of the Month"

14 Januari 2023 00:00:00 Diperbarui: 29 Januari 2023 13:05:11 220

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
Perbanyak Menulis Artikel Wisata dan Jadilah "Koteker of the Month"
Hadiah kaos Koteka buat kamu yang beruntung (dok. Koteka/Canva)

Hi, everyone, apa kabar?

Masih sehat dan bahagia?

Jumat, 6 Januari 2023 yang lalu, kalian sudah diajak Komunitas Traveler Kompasiana yang bekerjasama dengan Wisata Kreatif Jakarta untuk jalan-jalan virtual ke Barcelona. Yang ngiler pengen ke sana, nabung dulu, ya. Atau setidaknya mengikuti jejak Erin untuk mendapatkan beasiswa di Spanyol supaya bisa sekalian jalan-jalan di sono.

Teman-teman yang mimin sayangi, sejak berdiri 20 April 2015, Komunitas Traveler Kompasiana sudah menyelenggarakan setidaknya 122 zoom lokal dan internasional, 8 trip offline di pulau Jawa dan Lombok serta 4 kali pameran foto di Indonesia dan Jerman.

Koteka harus pandai bersyukur karena berhasil menggondol penghargaan dari Kompasiana, sebagai induk platform."The best community" dalam Kompasianival 2021 menjadi satu anugerah dari jerih payah Koteka bersama kalian selama ini. Betul.

Tentu saja ini tidak lepas dari partisipasi teman-teman yang tak jemu-jemu nan setia bersama Koteka di jalur online maupun offline. Tanpa Kompasiana dan kalian, apalah arti Koteka. Thank you, ya.

Sebagai rasa terima kasih yang tak terhingga, Koteka ingin memberikan timbal balik berupa penghargaan kepada semua traveler yang tergabung dalam Komunitas Traveler Kompasiana, khususnya yang rajin menulis reportase perjalannya tahun ini berupa "Koteker of the month" setiap bulannya sepanjang 2023.

Jadi, ada 12 traveler yang juga Kompasianer, yang akan kami pilih. Mimin berharap ini akan memberikan motivasi besar pada kalian semua untuk nggak lupa piknik alias rajin jalan-jalan, gemar menulis dan nggak bosan-bosan mengabarkannya kepada dunia. Kalian bisa jadi duta wisata Koteka yang tiada duanya, lho.

Tulisan kalianpun akan menjadi sejarah karena tertoreh dalam blog keroyokan kita ini, sehingga jejaknya akan menjadi wawasan bagi mereka yang memiliki ketertarikan terhadap pariwisata di dalam dan luar negeri. 

Hadiah kaos Koteka berwarna biru tua bergambar logo Koteka (Komunitas Traveler Kompasiana) dan sertifikat online akan mimin bagi kepada 12 orang yang beruntung selama 2023 (Januari-Desember) ini.

Sekarang, periode pertama di bulan Januari resmi dibuka. Kemaren-kemaren baru bisik-bisik tetangga, sih. Maklum, mimin bawaannya jalan-jalan melulu....

Baiklah. Mohon dibaca syarat dan ketentuannya, supaya nggak galfok, ya:

1. Menjadi anggota Koteka (Komunitas Traveler Kompasiana) dengan cara wajib follow akun Koteka di Kompasiana ini dan minimal salah dua dari media sosial di Koteka lainnya (instagram @kotekasiana, facebook @komunitastravelerkompasiana, twitter@kotekasiana  dan youtube @kotekakompasiana).

Selain Koteka ingin mengikat kalian, kalian supaya nggak ketinggalan info dari kami. Ini menjadi wadah komunikasi kita. 

2. Menulis artikel wisata dalam atau luar negeri per 1-28 Januari 2023 (artikel yang sudah ditulis sebelum pengumuman ini, silakan ditambahi label yang ditentukan).

3. Menyematkan label dalam artikel: komunitas traveler Kompasiana, Koteker of the month Januari 2023

4. Mengirimkan link-link tulisan kalian di wall facebook koteka https://www.facebook.com/groups/714520622004167/

5. Keputusan juri dalam hal ini admin Koteka, tidak boleh diganggu gugat.

6. Info pemenang akan diumumkan 7-14 hari kemudian.

7. Hadiah: 1 kaos Koteka.

Yup, semoga tahun baru ini memberikan harapan baru, energi baru dan kesempatan baru bagi semuanya. Tentu saja masih dengan keluarga yang sama, teman-teman yang sama, jiwa yang sama, nama yang sama dan visi-misi yang sama.

Mari kita mulai tahun baru ini dengan kegiatan online "Koteker of the month" bulan Januari 2023 bersama-sama. Memulai hal kecil untuk perubahan yang luar biasa.

Sudah gemes menuliskan pengalaman jalan-jalan kalian, kan. Tunggu apa lagi, segeralah. Penuhi semua syarat dan ketentuannya, jika ada yang masih terselip dan mimin nggak sabar untuk memasukkan nama kalian dalam daftar penilaian. 

"Ke Bogor jangan lupa mampir ke istana. Di Bogor ada bunga Raflesia. Bersama Komunitas Traveler kompasiana, kita bangkitkan Pariwiata Indonesia." (Sandiaga Uno, Kotekatalk-83, 2 April 2022).

Salam Koteka. (GS)