Event Komunitas Online

Donasi Kisah Seputar Sahur Bersama Ladiesiana

17 April 2022 10:20:45 Diperbarui: 18 April 2022 03:29:22 375

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
Donasi Kisah Seputar Sahur Bersama Ladiesiana
Dokumentasi Ladiesiana

Dear ladies, nggak terasa sudah memasuki minggu ke-3 ramadan. Tetap semangat menjalani puasa, ya!  Ramadan kali ini tentu saja berbeda dengan dua tahun ramadan sebelumnya. Sekarang, semua sudah kembali normal walau harus tetap menjaga prokes.

Meski demikian, masih banyak yang belum sepenuhnya pulih. Karena itulah, ramadan tahun ini Ladiesiana ingin mengajak semua Kompasianer untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan ambil bagian di KISS. Eits KISS di sini bukan cerita soal seleb, ya!

Ini merupakan bagian dari program Donasi Ramadan yang dilakukan Ladiesiana, sebagai komunitas perempuan di Kompasiana. Biar lebih mudah mengingatnya, maka sebut saja kegiatan ini Donasi KISS Bersama Ladiesiana. KISS itu singkatan dari Kisah Seputar Sahur!

Ya, Ladiesiana mengajak kompasianer untuk menuangkan kisah seputar sahur ramadan dalam artikel. Selama setengah bulan ramadan, tentunya sudah banyak cerita menarik seputar sahur. 

Apa syaratnya? Gampang banget:

1. Punya akun Kompasiana. Jelas dong ya, kan donasinya dengan artikel di Kompasiana. Kalau belum punya, bikin ya...!

2. Buat artikel mengenai kisah seputar sahur (KISS) minimal 500 kata.

3. Periode menulis artikel dari tanggal 17 April-30 April 2022

4. Tambahkan label Donasi THR 2022, KISS Bersama Ladiesiana, Donasi Ramadan Ladiesiana

5. Ladiesiana akan memberikan apresiasi pada 3 artikel baik dengan besaran masing-masing Rp.100.000. Jika pemilik artikel terbaik bersedia mengalihkannya sebagai donasi, akan lebih baik.

Untuk donasi ramadan saat ini, silakan saja jika ingin menceritakan kisah seru seputar sahur yang pernah dialami selama ramadan dan selalu teringat hingga kini. Misalnya seseruan cari makan sahur ke luar rumah dini hari, sibuknya masak untuk sahur, pernah berbagi makanan sahur, atau bahkan telat bangun tidur untuk sahur dan menyiasatinya.

Buat yang  sudah bersiap musim mudik, yang berencana pulang kampung pasti punya cerita bagaimana mempersiapkan makanan sahur di jalan. Semua bebas bercerita apa saja mengenai kisah seputar sahur.

Asyiknya, semakin banyak bercerita dalam artikel, berarti juga semakin banyak donasi yang kompasianer berikan.Kok bisa? Bisa dong. Soalnya, setiap view artikel KISS bersama Ladiesiana yang diperoleh, akan dikonversi menjadi donasi untuk mereka yang membutuhkan.  

Jadi, setelah menulis, segera sebarluaskan melalui media sosial yang dimiliki. Semakin banyak yang membaca maka semakin besar pula  peluang donasi yang diberikan. Berbagi itu selalu indah.

Apalagi, berdonasi dengan cara yang memudahkan dan melalui aktivitas menulis yang memang disenangi. Namun, Ladiesiana juga tak menolak jika ada yang ingin berdonasi langsung. Tinggal DM akun IG atau Twitter Ladiesiana, ya!

Jadi ladies, yuk segera ikut donasi artikel KISS bersama Ladiesiana. Mumpung masih ramadan, bulan yang berkah untuk berbagi. Buat artikel terbaik kisah seputar sahur (KISS) bersama Ladiesiana dan berdonasilah di bulan yang mulia.  Nantinya, penyaluran donasi yang ditujukan pada perempuan dhuafa, akan disampaikan melalui akun Ladiesiana. 

Salam,

Ladiesiana

Dokumentasi Ladiesiana
Dokumentasi Ladiesiana