Eventkomunitasonline

[Bincang Online] Tahan Jarimu, Sehatkan Medsosmu

09 Agustus 2020 14:17:31 Diperbarui: 10 Agustus 2020 08:54:47 50

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
[Bincang Online] Tahan Jarimu, Sehatkan Medsosmu
Bisonamu #7 - Mataharitimoer (dok: Vlomaya)

Sobat Vlomaya,

Pandemi Covid-19 masih menyelimuti kita, kehidupan kita pun menghadapi era baru atau adaptasi kebiasaan baru. Banyak hal perlu diadaptasikan termasuk cara kita bermedsos (media sosial).

Data lama Menkominfo, di pertengahan tahun 2019 tercatat ada sekitar 900 ribu situs penyebar informasi hoaks atau penyebar informasi-informasi yang kebenarannya tidak dapat dipertanggung-jawabkan. 

Hal ini cukup memprihatinkan, terlebih ada yang mengambil untung (baca: mencari makan) dari terus diproduksinya hoaks-hoaks tersebut.

Vlomaya, sebagai suatu komunitas yang selalu bersinggungan dengan dunia maya sangat menjaga dan selalu menganjurkan untuk selalu bermedsos yang positif, dengan prinsipnya yaitu saring sebelum sharing.

Mataharitimoer, merupakan content creator ICT Watch dan seorang penulis buku. Telah banyak buku dihasilkan, salah satu diantaranya yang digunakan sebagai acuan upaya deradikalisasi yaitu bukunya berjudul: Jihad Terlarang. Sudah baca bukunya belum?

Kang MT termasuk praktisi medsos yang sangat sering menyosialisasikan bagaimana berperilaku sehat di Internet. Terlebih di era yang telah dilengkapi UU ITE tersebut.

Oya, kang MT itu seorang Kompasianer juga lhooo 

Untuk itulah, dalam perjumpaan kita di acara Bisonamu #7 (Bincang-Bincang Online sambil Nambah Ilmu), Vlomaya akan berbincang-bincang tentang bermedsos yang aman dan mencerdaskan. Mari simak detail acaranya:

  • Nama kegiatan: Bisonamu yang ke-7
  • Topik: Tahan jarimu, sehatkan medsosmu
  • Hari, Tanggal: Selasa, 11 Agustus 2020
  • Jam: 14.00 - 15.00 WIB
  • Pemateri: Mataharitimoer (kang MT) - content creator ICT watch dan penulis buku.
  • Media: Instagram (IG) live Vlomaya @vloggerkompasiana

Yuk sobat Vlomaya kita pantengin acaranya hari Selasa besok ini. Kalau ada pertanyaan, bisa dicantumkan di kolom komentar di IG @vloggerkompasiana untuk kita diskusikan pada saat live nanti.

Salam hangat dan see you guys