Event Komunitas Online

Writing Workshop: Menulis di Usia 50+, Why Not?

14 September 2021 06:10:26 Diperbarui: 14 September 2021 06:14:24 43

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
Writing Workshop: Menulis di Usia 50+, Why Not?
Banner kegiatan pelatihan menulis di usia 50plus, mengapa tidak? (dok: Komunitas 50plus)

Pelatihan menulis untuk usia 50 tahun ke atas.

Siapa bilang ada kata terlambat untuk mulai menulis? Tidak ada. Bahkan bilapun di usia diatas 50 tahun belum mulai menulis. Ayo ikuti kegiatan Vlomaya dengan Komunitas 50+ berikut ini yang bertajuk:  MENULIS DI USIA 50+, WHY NOT...?!

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pelatihan menulis bagi kalangan senior diatas 50 tahun. Kegiatan serupa telah dilaksanakan pada hari Minggu lalu, 12 September 2021. 

Kegiatan ini dilakukan kembali, untuk memenuhi permintaan dari banyak bapak/ibu senior yang menyampaikan keinginannya kalau mereka ingin ikut, tetapi tidak bisa di hari Minggu. 

Akhirnya kami berembug dan mencoba untuk memenuhi keinginan dan semangat tersebut untuk menjadwalkan kembali pelatihan pada hari Sabtu, 18 September 2021 nanti ini, di jam yang sama, yaitu pk. 9.00 wib - 11.30 wib

So, mau gabung, ayo, ikutan, gratis kok. Catat tanggal dan waktunya ya. Yang kemarin sudah ikutan, tapi mau ikutan lagi, boleh kok. Langsung daftar saja ya.

Hari, tanggal: Sabtu, 18 September 2021

Waktu: pk. 09.00 - 11.30 WIB

Sifat kegiatan: gratis tanpa dipungut biaya

Pembicara:

1. Bapak Jim Mintarja (Pendiri dan Ketua Komunitas 50+ serta penulis buku: Kiat Banting Setir Dari Karyawan Menjadi Pebisnis dan True Life Begins at 50+: Kiat Siap Pensiun yang Indah)

2. Bugi K. Sumirat (Kang Bugi) - Ketua Vlomaya dan peneliti di KLHK serta pegiat literasi

Zoom meeting: akan dikonfirmasi melalui wa setelah melakukan pendaftaran

Info dan pendaftaran (WA): 0816 782 514

Yang diharapkan dari kegiatan ini sebetulnya sangat sederhana, yaitu untuk menanamkan motivasi bahwa tidak ada kata terlambat dalam menulis serta bahwa dengan menulis, banyak hal atau ide atau pengalaman ataupun gagasan dapat disampaikan kepada kalangan generasi selanjutnya. 

Disamping itu, mengajak khususnya para senior untuk dapat meningkatkan kemampuan memori dan komunikasi, kepercayaan diri, disiplin diri, kecerdasan emosi, juga mengurangi stress serta dapat menghasilkan artikel-artikel yang menarik.

Apalagi di zaman yang serba canggih ini. Fasilitas menulis sudah ada dalam genggaman. Kita semua dapat menulis, mengedit hingga menjadikannya sebagai tulisan yang menarik, hanya dengan menggunakan handphone kita masing-masing. Dengan demikian, proses menulis akan menjadi lebih mudah.

Demikian pula para senior ataupun lansia ataupun mereka yang telah pensiun, memiliki pengalaman yang sangat panjang, sepanjang capaian usianya, tetapi pengalaman hidupnya itu hanya berhenti di dirinya atau mungkin kalangan terdekatnya saja. Tidak menjangkau kalangan yang lebih luas. 

Padahal, bila pengalaman hidupnya yang sangat berharga tersebut dapat dibagikan, dapat dishare ke banyak kalangan, akan dapat terasa lebih luas lagi manfaatnya, karena menjadi bahan bacaan, bahan pembelajaran bagi generasi selanjutnya. Pengalaman hidup yang dapat dibagikan banyak sekali. 

Misalnya pengalaman saat bekerja, saat menuntut ilmu, saat membesarkan anak, saat berkecimpung dalam suatu organisasi, dan lain sebagainya. Setiap orang itu unik, termasuk dalam perjalanan hidupnya, dan itu semua adalah sumber-sumber yang dapat dijadikan tulisan maupun artikel. 


Tertarik nggak untuk mengikuti kegiatannya, langsung saja daftar ya. See you there.

Salam Vlomaya