Event Komunitas Online

Sembuh karena Melakukan Meditasi

17 November 2021 16:25:23 Diperbarui: 18 November 2021 01:41:35 106

Hari

Jam

Menit

Detik

Sudah Berakhir
Sembuh karena Melakukan Meditasi
Meditasi & Distant Healing (Dokumentasi: kang Bugi)

Dari kegiatan meditasi bersama yang dilakukan di setiap hari Jumat malam dua mingguan ini (pertemuan terakhir dilaksanakan pada Jumat malam, 5 November 2021 dan pertemuan selanjutnya akan dilaksanakan insyaallah pada hari Jumat besok, 19 November 2021) terdapat beberapa hal yang menarik untuk dishare, di antaranya adalah beberapa testimoni dari para peserta meditasi yang mengalami kesembuhan ataupun pencapaian kondisi yang lebih baik dibandingkan sebelum melakukan meditasi. 

Seperti yang tergambarkan dari beberapa pernyataan di bawah ini.

Penuturan Ibu S

Selepas pertemuan meditasi di acara dua Jumat lalu, seperti tuntunan tata cara meditasi yang diterimanya, beliau mencoba melakukan meditasi rutin setiap hari, tidak terlalu lama, hanya sekitar maksimal 15 menit saja. 

Dari hari ke hari, setelah melakukan meditasi, perasaan yang selama ini menjadi beban di dalam dirinya berangsur-angsur memudar, berkurang secara perlahan. Badan atau perasaan di dalam diri menjadi lebih ringan. 

Hidup kelihatan lebih bercahaya. Sepertinya memang rasanya di dalam diri terdapat beban batin yang sangat tinggi dan dalam, apalagi setelah yang terkasih pendamping hidupnya mengalami sakit hingga akhirnya  berpulang ke haribaan-Nya.  

Tidak jarang saat melakukan meditasi, dibarengi dengan derasnya cucuran air mata yang mengalir di kedua pipi. 

Namun disadari pula bahwa keluarnya tangisan itupun merupakan obat semacam proses detoks agar terjadi proses penyembuhan di dalam 'soul' yang melakukan meditasi.

Pengalaman ibu K

Saat pertama bergabung mengikuti kegiatan meditasi bersama-sama secara virtual ini, katanya memang sudah lama ingin bergabung, bermeditasi bersama-sama, biar dapet 'feel'nya katanya. 

Setelah lama akhirnya keinginan itupun tercapai. Saat melakukan meditasi bersama-sama, belum terasa apa-apa. 

Tetapi setelah melakukannya sendiri di rumah beberapa hari kemudian, keluhan yang tadinya ada di lengan bagian kanannya, berangsur hilang. Sekarang sudah pulih sedia kala, ringan kembali dan tidak sakit.

Ibu IS lain lagi pengalamannya

Pertama kali mengikuti kegiatan meditasi bersama ini. Penasaran katanya. Saat melakukan meditasi, bu IS tidak merasakan apa-apa, tetapi ternyata, menjelang acara meditasi selesai, baru dirasakan bahwa saat awal mengikuti meditasi, bu IS ini kepalanya sedang sakit (headache), tapi baru tersadar, bahwa sakit kepalanya sudah tidak terasa lagi, hilang. Kepala sudah terasa ringan lagi dan tidak sakit lagi.

Demikian beberapa sharing dari peserta meditasi dan distant healing yang sempat tercatat. Tidak semua peserta memiliki keluhan ataupun penyakit. Banyak yang kondisinya biasa saja alias sehat wal afiat. Mengikuti kegiatan meditasi bersama ini untuk melatih praktik meditasinya dan mendapatkan ketenangan. 

Sebagian peserta mengakui bahwa mendapatkan ketenangan di dunia yang hiruk-pikuk ini perlu perjuangan yang ekstra keras. Dapat memperoleh ketengangan untuk sehat dengan cara yang mudah dan tidak ribet, meditasi adalah salah satu alternatif jalannya.

Apalagi ada pakar kesehatan yang menyatakan bahwa diantara skala prioritas agar tetap sehat dan berumur panjang adalah dengan menjaga mood dan tetap selalu bahagia, meditasi merupakan sarana terdepan untuk meraih capaian ini.

Khusus untuk para kompasianer dan penulis lainnya, mempraktikan meditasi diyakini dapat menambah fokus dan performance saat menuangkan ide-ide ke dalam alur tulisan yang sedang dibuatnya, sehingga dapat menghilangkan self blocking yang kerap muncul sebagai hambatan dalam menulis.

Kegiatan yang digagas dan merupakan kerjasama antara Komunitas Praktisi Reiki, Komunitas 50plus dan Komunitas Vlomaya ini merupakan kegiatan yang bertujuan sosial untuk berbagi kebaikan pada sesama. Untuk dapat menciptakan masyarakat yang sehat secara mandiri. 

Sehingga diusahakan dan terus diusahakan untuk dapat berkumpul bersama secara virtual minimal setiap dua minggu sekali, yaitu setiap hari Jumat malam. 

Untuk kegiatan meditasi bersama berikutnya adalah pada hari Jumat, tanggal 19 November 2021, mulai pukul 19.30 WIB

Silakan yang ingin bergabung langsung mencatat detail link zoomnya saja seperti tertera pada flyer kegiatan ini. 

Sifat kegiatan ini adalah terbuka untuk umum dari berbagai kalangan dan latar belakang serta tidak dipungut biaya.

Apabila masih ada hal yang ingin ditanyakan, dapat menghubungi kami di wa: 085313141496