Event Komunitas Online

Menulis di Kompasiana, Bagaimana dan Apa Manfaatnya

22 November 2021 13:57:20 Diperbarui: 22 November 2021 14:10:58 52

Hari

Jam

Menit

Detik

Belum Mulai
Menulis di Kompasiana, Bagaimana dan Apa Manfaatnya
Bincang online Vlomaya tentang Kompasiana (sumber gambar dok: Vlomaya)


yuk ikuti kegiatan bincang online dengan Kompasiana dan Kompasianer tanggal 4 Desember 2021 tentang Bagaimana menulis di Kompasiana dan apa manfaatnya

Di usianya yang ke 13 tahun - Selamat Ulang Tahun Kompasiana, dengan tagline penyemangatnya: #opinibermakna, memang makin membuat asyik para Kompasianer di dalamnya dalam berbagi melalui tulisan-tulisannya di akun Kompasiana yang dimilikinya, sekaligus membuat penasaran bagi mereka yang telah lama mengetahui nama Kompasiana, tetapi belum mencoba atau masih ragu-ragu untuk bergabung untuk kemudian menulis di Kompasiana.

Vlomaya, sebagai suatu komunitas, sering menangkap keinginan mereka yang sebenarnya memiliki penasaran ingin mengetahui lebih jauh kalau bergabung dengan Kompasiana itu bagaimana sih? Susah nggak? Dimoderasi nggak? Dapat uang nggak? Manfaatnya apa aja sih? Banyak kegiatannya ya? Karena sepertinya asyik amat ya mereka, para Kompasianer bergabung di Kompasiana. 

Mereka kelihatan enjoy bergabung di situ - itu menurut mereka yang belum bergabung di Kompasiana. Tapi memang benar sih, jadi Kompasianer itu enjoy dan 'ngebetahin' (bahasa apa pula itu - pokoknya bikin betah deh) - apalagi mas-mas dan mbak-mbak admin Kompasiana itu super duper baik dan cepat akrab lho. Termasuk mas Kamil yang akan menjadi pemateri di acara kami nih.

Tapi kadangpun dijumpai Kompasianer-Kompasianer yang masih belum terlalu memahami seluk-beluk -termasuk manfaat menulis di Kompasiana.

Nah untuk memenuhi rasa penasaran dan dahaga bapak/ibu/saudara yang ingin mengetahui lebih jauh tentang bagaimana sih menulis di Kompasiana dan apa saja manfaat yang dapat diperoleh, Komunitas Vlomaya akan menyelenggarakan kegiatan berupa:

  • Bincang online zoom meeting berjudul: MENULIS DI KOMPASIANA, BAGAIMANA DAN APA MANFAATNYA?
  • Bertindak selaku pemateri atau narasumber adalah
  • Mas Ichsan Kamil, Community Executive Kompasiana, dan
  • Bugi Sumirat (biasa disebut dengan Kang Bugi), Ketua Vlomaya yang juga adalah seorang peneliti Sosiologi Kehutanan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
  • Kegiatan ini akan diadakan pada hari Sabtu, 4 Desember 2021, mulai pukul 9.30 WIB - selesai.
  • Karena nama kegiatannya adalah bincang online, maka kegiatan ini akan dilaksanakan secara full online melalui zoom meeting (link akan dibagikan sebelum acara dimulai).
  • Sifat kegiatan ini adalah tidak berbayar alias gratis dan terbuka untuk seluruh anggota Vlomaya, para Kompasianer dan masyarakat umum.
  • Langsung saja mendaftarkan diri melalui whatsapp ke nomor WA berikut ini: 0822 1030 0720, nanti link zoom akan dibagikan melalui whatsapp kepada para peserta.

Jadi, bagi mereka yang ingin ikutan kegiatan ini, segera daftarkan diri ya dan jangan lupa kosongkan jadwal di tanggal 4 Desember 2021, pagi sampai siang, untuk mengikuti kegiatan ini.

Sampai jumpa di zoom meeting tanggal 4 Desember ya.

Salam Vlomaya

NB: sekedar saran (bila tidakpun tidak apa-apa), bagi bapak/ibu/sdr yang belum memiliki akun Kompasiana (di link Kompasiana: Kompasiana.com) , dapat mendaftar untuk memiliki akun Kompasiana terlebih dahulu sebelum mengikuti acara ini, sehingga bila ditemui kesulitan dalam proses pendaftaran maupun dalam menulis artikel, dapat ditanyakan pada saat acara tersebut. Terima kasih.